Race 1 Moto2 FIM CEV Repsol 2015 Portimao: Awal yang Baik Dimas!

0
55

QTT-Dimas-CEV-Moto2-Spanish-Championship-Portimao_5

Portimao (naikmotor) – Race pertama Moto2 FIM CEV Repsol 2015 di Sirkuit Autodromo Internacional Algarve, Portimao Portugal, pembalap tim Astra Honda Team Asia,  Dimas Ekky Pratama, merebut posisi ke-11, Minggu (26/4).

Sempat diwanai hujan pada saat sesi warm-up, Dimas yang mengawali start dari urutan ke-16 akhirnya menyelesaikan race pertama yang berdurasi 17 lap di posisi ke-11. Dimas membukan waktu terbaiknya 1,49.749.

Dengan segala kemampuannya, Dimas berusaha mempertahankan posisinya di barisan tengah dengan torehan waktu rata-rata 1,50 dan 1,51 detik. Dimas justru mencetak best time tersebut (1,49) pada saat lap ke-16. Dimas menjadi pembalap kedua terbaik dari Asia setelah Tetsuta Nagashima dari Jepang di posisi ke-7. Sedangkan pembalap Malaysia, Ramdan Rosli berada di urutan ke-16.

Meski berada di urutan ke-11, diakui Anggono Iriawan, Manager Motorsport AHM, merupakan pencapaian yang baik buat Dimas.”Di antara yang lain Dimas minim pengetahuan soal trek Portimao karena tidak sempat mengikuti tes resmi karena cedera Maret lalu. Dimas bisa menunjukan performanya dengan langsung mengikuti race setelah ARRC Sepang kemarin,” beber Anggono.

Sementara pembalap Indonesia lainnya Ali Adrian Rusmiputro gagal menyelesaikan lomba. Kita tunggu kiprahnya di race kedua. Ayo Dim! never give up! Semangat juga Ali Adrian! (Arif/nm) Foto: Bruno Performance

Hasil-Moto2-CEV-Repsol-Race-1-Portimao

LEAVE A REPLY

*