Marquez Cedera saat Latihan Dirt Bike, Mungkin Absen di Jerez

0
48

Marquez-Cedera

Spanyol (naikmotor) – Harapan Marc Marquez untuk menjalani musim kompetisi di MotoGP di 2015 dengan pencapaian terbaik seperti tahun-tahun sebelumnya, ternyata tidak berjalan seperti harapannya. Usai ditekuk KO (knock out) oleh Valentino Rossi di MotoGP Argentina, pembalap asal Spanyol itu malah mengalami insiden saat berlatih dirt bike.

Kabar buruknya adalah karena dalam insiden tersebut, Ia mengalami cedera jari kelingkingnya. Cedera yang dideritanya terletak di jari kelingking tangan kiri, pada proximal phalanx serta dislokasi tulang di bagian tersebut. Keterangan ini dirilis langsung oleh Dr Xavier Mir yang menangani cederanya itu dari Rumah Sakit Universitario Quiron Dexeus, Spanyol.

“Setelah melakukan pemindaian melalui sinar infra merah (X-Ray), kami menemukan bahwa jari kelingking tangan kirinya mengalami cedera parah. Akhirnya kami memutuskan untuk melihat progresnya setelah memasang plat titanium untuk memperbaiki fungsi tulangnya. Tentu setelah 24 jam baru bisa kami lihat langkah selanjutnya,” beber Mir.

Meski Dr Mir optimis bahwa Marquez bisa ikutan di MotoGP Jerez yang akan berlangsung pekan depan, namun Honda Racing Championship (HRC) mulai menyiapkan strategi cadangan. Termasuk jika Dani Pedrosa juga tak bisa tampil dan memutuskan untuk melanjutkan sesi pemulihannya.

Selain memperpanjang kesempatan Hiroshi Aoyama untuk berlaga di MotoGP, juga membuka kesempatan bagi Casey Stoner untuk masuk sebagai pembalap pengganti bagi Marc Marquez. Hmm, kita lihat saja nanti! (Spy/NM) Foto: HRC

LEAVE A REPLY

*