Kualifikasi Moto2 FIM CEV Repsol 2015 Portimao: Dimas Bawa Asa Asia

0
78

QTT-Dimas-CEV-Moto2-Spanish-Championship-Portimao_1

Portimao (naikmotor) – Perjuangan pembalap Astra Honda Team Asia, Dimas Ekky Pratama di kualifikasi kejuaran Moto2 FIM CEV Repsol 2015 di Portimao menghasilkan start ke- 16.

Dalam dua sesi kualifikasi yang digelar hari ini di Sirkuit Autodromo Internacional Algarve, Portimao Portugal, Dimas mencetak waktu 1,49.513 detik di Q1 dan berhasil mempertajamnya di sesi Q2 dengan torehan 1,48.798 detik.

Di dua hasil tersebut, mendudukan Dimas di urutan ke-16 posisi start yang akan digelar dua race pada besok hari, Minggu (26/4). Dimas menjadi pembalap Asia kedua tercepat setelah Tetsuta Nagashima (Jepang) yang berada d urutan ke-7, sementara lainnya dihuni pembalap-pembalap Spanyol, Perancis, Italia, Swiss, Jerman, Brasil. pole position dihuni Xavie Viergo dari Spanyol.

Menurut Anggono Iriawan, Manager Motorsport PT AHM yang terus mengabarkan kepada kami update dari Portimao, pencapaian Dimas di kualifikasi ini terus memperlihatkan peningkatan.

“Dimas baru tampil perdana di Portimao, mestinya setelah tes di Jerez, Dimas juga harusnya ikut di Portimao,15-16 Maret lalu namun karena cedera, dia tidak bisa mengikutinya,” sebut Anggono. Satu pembalap Indonesia yang tampil di event ini adalah Ali Adrian Rusmiputro yang hanya mampu berada di posisi ke-35 dari 37 sarter. Sementara pembalap Asia lainnya yang sudah lebih dulu berkompetisi di Spanyol, Ramdan Rosli (Malaysia) berada di urutan ke-20.

Anggono menambahkan, secara waktu Dimas lebih cepat 1 detik di Q2 ketimbang kualifikasi sebelumnya.”Semoga besok di race 1 dan race 2 , Dimas bisa tampil lebih baik. Semoga masuk 10 besar,” ujarnya. Aminn. (Arif/nm) Foto: AHM

LEAVE A REPLY

*