Rumor Suzuki GSX-R1000 Versi MotoGP 2016 Menguat

0
111

2015-Suzuki-MotoGP-Bike

Jepang (naikmotor) – Tahun ini Suzuki merayakan ulang tahun ke-30 model GSX-R modelnya, sementara tahun depan adalah 15th anniversary of Suzuki GSX-R1000. Rumor Suzuki GSX-R1000 versi MotoGP 2016 menguat

Kembalinya Suzuki ke MotoGP tahun ini membawa banyak atmosfer mulai image hingga kapital yang mendorong produknya mengeksplorasi grafis GP di produk massal. Salah satunya yang kini menghangat adalah rumor generasi anyar GSX-R1000 yang menjadi salah satu icon Suzuki legendaris.

Dikabarkan, GSX-R1000 2016 akan mengadopsi mesin baru dengan teknologi variable valve timing dari hasil pengembangan di MotoGP serta menghasilkan tenaga di bawah 200 bhp. Bobot motornya akan berkurang di bawah 200 kg dan konon power to weight ratio nya akan lebih baik ketimbang Yamaha R1 terbaru.

Aplikasi dari MotoGP Suzuki yang akan dipasang antara lain traction control dan tentu saja stylingnya. Mendukung performa pengendaraan saat menikung juga akan mengambil teknologi dari Bosch. Konstruksi frame di atas mesin akan mengambil dari teknologi Suzuki Recursion Concept untuk membuat motor lebih kompak.

Motor yang rencananya akan dirilis pada Intermot akhir tahun ini juga akan dikeluarkan dalam versi standar dan premium.(Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*