Usai Mugello, Rossi Kini Fokus ke MotoGP Catalunya Spanyol

1
58
Mugello
Valentino Rossi geber Yamaha M1. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Tidak ingin berlama-lama larut soal nyeri di dada dan perut usai laga di Mugello, Italia, akhir pekan lalu, Valentino Rossi kini mengaku mengalihkan fokusnya untuk menyambut MotoGP Catalunya, Spanyol, akhir pekan ini, Minggu (11/6/2017).

“Ada dua balapan berturut-turut dalam dua minggu (Mugello dan Catalunya), tentu ini jadi akan sulit, tapi pastinya kondisi saya terus pulih setiap harinya, satu minggu lagi itu akan penting untuk Catalunya,” kata Rossi.

Rossi lebih memikirkan soal teknis balapan. Menurutnya, kualitas Sirkuit Catalunya kurang baik sehingga akan berdampak pada motor. Namun rider Movistar Yamaha ini juga semangat soal layout sirkuit baru, di mana ada tambahan chicane.

“Saya sedikit khawatir, karena aspal di Barcelona sangat buruk, dan tingkat gripnya sangat rendah. Tahun ini, di Jerez (awal Mei) dengan kondisi seperti itu, motor kami sangat menderita. Tapi tentu sangat dini untuk mengatakannya,”

“Tapi omong-omong, saya suka Barcelona (Sirkuit Catalunya), juga dengan layout baru, jadi kami harus mencoba,” kata Rossi.

Seperti diketahui, di MotoGP Mugello, Italia, Rossi finis di posisi ke-4 d belakang Daniel Petrucci dari tim saltelit Octo Pramac Team Ducati. The Doctor pun mengaku kecewa tidak bisa naik podium di depan publik sendiri.

“Pasti sangat memalukan, karena selalu ada target yang lebih penting di Mugello di depan semua penonton. Dengan percaya diri Saya bisa melakukannya, karena dalam latihan Saya cukup cepat,” kata Rossi yang meraih podium terakhir di Mugello pada 2008.

“Delapan lap terakhir Saya sudah kelelahan, dan saat balapan dengan motor ini saat tidak fit 100%, semuanya jadi makin sulit. Tapi Saya coba tidak menyerah dan tetap di belakang Petrucci, namun Saya tidak kuat lagi menyerang,” pungkasnya.(Agl/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

*