Yamaha Indonesia Komitmen Lahirkan Produk Ramah Lingkungan

0
108
Yamaha Indonesia
Sejalan dengan semangat Hari Lingkungan Hidup tiap 5 Juni, Yamaha Indonesia berkomitmen lebih banyak menciptakan produk yang berkualitas dan ramah lingkungan. Foto: Yamaha

NaikMotor – Sejalan dengan semangat Hari Lingkungan Hidup yang dirayakan setiap 5 Juni, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berkomitmen lebih banyak menciptakan produk yang berkualitas, berdampak positif, serta ramah lingkungan.

“Berbagai penghargaan lingkungan hidup yang diperoleh Yamaha serta produk-produk ramah lingkungan merupakan bagian kontribusi Yamaha terhadap negeri ini. Tidak hanya menjual tapi juga memperhatikan kebutuhan masyarakat,” kata M Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM.

Blue Core merupakan filosofi inovasi Yamaha yang berusaha menghadirkan sensasi Fun & Eco-friendly saat dikendarai. Blue Core diklaim lebih ramah lingkungan karena membuat konsumsi bahan bakar lebih Efisien, mesin juga disebut lebih handal dan bertenaga.

Tingkat kehematan bahan bakar Blue Core diklaim mencapai 50 persen. Selain irit, Yamaha juga berkomitmen melestarikan lingkungan hidup lewat fitur-fitur pendukung, seperti ECO Indicator dan Fitur Stop & Start System (SSS).

Blue Core pertama kali diaplikasikan pada Mio, namun berkembang ke model lain mulai All New Soul GT, New Fino 125 Blue Core, Aerox 155VVA serta MAXI Yamaha seperti NMax dan XMax. Kedepannya Blue Core akan menjadi standar teknologi mesin untuk sepeda motor matik Yamaha.

Saat ini, seluruh produk Yamaha saat ini berstandar emisi Euro3. Yamaha selalu mendukung program pemerintah termasuk untuk menerapkan standar emisi lebih tinggi. Karena berdampak pada kelestarian lingkungan dan memacu Yamaha berinovasi dengan teknologi baru.

Dari sektor industri, dua pabrik Yamaha di Pulo Gadung dan Karawang yang mendapat “Penghargaan Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan Dalam Pengelolaan Lingkungan Hidup” Proper Peringkat Biru dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sedangkan di level propinsi DKI Jakarta, Yamaha Indonesia juga menorehkan prestasi dengan memperoleh penghargaan “Perusahaan dengan Predikat Sangat Baik dalam Ketaatan dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Di Prop. DKI Jakarta” pada tahun 2009 hingga 2016.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*