Begini Kalau Ducati Panigale Memakai Disain Lamborghini Centenario

0
Begini Kalau Ducati Panigale Memakai Disain Lamborghini Centenario
Tamas Jakus membuat sketsa Ducati Panigale C berdasarkan citra Lamborghini Centario LP770-4. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Ide bisa datang darimana saja, dan untuk roda dua banyak malah yang mengadopsi bentuk dari mobil. Seperti yang dilakukan oleh disainer independen asal Hungaria, Tamas Jakus, yang membuat sketsa Ducati Panigale C berdasarkan citra Lamborghini Centenario LP770-4.

Sejujurnya, menakjubkan melihat Jakus mengalihkan elemen desain  Lamborghini Centenario ke Ducati Panigale. Khususnya di ujung depan air scope, headlamp, dan guratan garis di sisi samping bodi yang dapat langsung dikenali bahwa itu diambil dari supercar Italia.

Sedikit kontras yakni disain tangki yang meruncing memanjang. Meski bagus atau tidak adalah hal abu-abu karena terkait selera. Namun jika diperhatikan, citra Panigale sebagai motor sport beringas jadi sedikit kendur. Seolah tertutup dengan disain buntut pendek khas Ducati Panigale.

Terobosan Jakus mencontek Lamborghini ke Ducati jenius jika menilik dari sisi sejarah, sebab keduanya memang bersaudara. Bukan hanya sama-sama berdarah Italia, tapi memang terkait dalam pendanaan. Sebagian saham Ducati dimiliki Lamborghini. Lamborghini dimiliki Audi, dan Audi dimiliki VW.

Bagi yang awam, Lamborghini Centenario merupakan salah satu model paling eksklusif yang pernah dibuat pabrikan Sant Agata, Italia. Centenario hanya dibuat sebanyak 20 unit, mengusung mesin jumbo V12 6,5-liter menghasilkan tenaga 770 hp dengan top speed mencapai 350 km/jam. (Agl/NM)

LEAVE A REPLY