Luis Salom Diabadikan untuk Nama Jalan

0
Luis Salom Diabadikan untuk Nama Jalan
Nama mendiang Pembalap Moto2, Luis Salom diabadikan untuk nama jalan di kota Palma. Foto: istimewa

NaikMotor – Pembalap yang meninggal pada 3 Juni 2016 setelah kecelakaan saat sesi latihan Moto2 2016 Catalunya, Spanyol, Luis Salom diabadikan untuk nama jalan.

Salom meninggal dunia saat mengikuti latihan bebas kedua Moto2. Pembalap berusia 24 tahun tersebut gagal melakukan manuver di tikungan 12 Sirkuit Catalunya. Ia terjatuh dan terpental hingga menabrak pembatas lintasan. Investigasi tim SAG tempat Salom bernaung menilai kecelakaan yang menimpa pembalapnya terjadi karena kehilangan kontrol pada kemudinya.

Nama mendiang Pembalap Moto2 itu, Luis Salom diabadikan untuk nama jalan di kota Palma de Mallorca. Kota yang menjadi tempat tinggal Luis Salom semasa hidupnya.

Peresmian dilakukan oleh Pemerintah Kota Palma de Mallorca dan dihadiri keluarga mendiang diantaranya ibu dan kakek Luis. Dalam kesempatan itu, Ibu Luis, Maria Horrach menyatakan kepada penggemarnya ingin berbagi memori saat masa kecil Luis melalui sebuah buku.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mewujudkan jalan ini. Dengan demikian tetap mengingatkan kita akan anak kami,” kata Maria dalam sambutannya.

“Luis Salom telah melakukan yang terbaik dan membuat kami selalu bangga dengan perolehannya, sportivitasnya, kebanggaannya dan cintanya akan kehidupan. Kami ingin menghargainya dengan peresmian ini, mendukung keluarganya dan membuatnya selalu dekat,” pesan Walikota Palma de Mallorca, Jose Hila. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here