Cegah Pemudik Kehabisan BBM, Pertamina Siapkan Satgas Bensin Eceran

0
Cegah Pemudik Kehabisan BBM, Pertamina Siapkan Satgas Bensin Eceran
Satgas menggunakan sepeda motor. Tiap motor akan membawa 3 kaleng, di mana tiap kaleng berisi 10 liter BBM. Foto: Gilang

NaikMotor – PT Pertamina kembali membentuk satgas khusus untuk mencegah pemudik kehabisan bahan bakar akibat terjebak macet saat mudik Lebaran 2017. Satgas akan menggunakan sepeda motor dan membawa BBM eceran di sejumlah jalur rawan macet.

Jumali, Vice President Retail Fuel Marketing Pertamina mengatakan, pembentukan satgas bermotor ini merupakan langkah antisipasi jika terjadi kemacetan parah seperti yang terjadi di pintu tol keluar Brebes, Jawa Tengah, tahun lalu.

“Satgas motor ini akan tersebar di 19 titik di sekitar Jawa Tengah, dan 1 titik di Jawa Timur yang dianggap sering terjadi kemacetan panjang. Tiap motor akan membawa 3 kaleng BBM dimana tiap kaleng berisi sebanyak 10 liter BBM,” katanya.

Jumali menjamin tidak ada perbedaan harga antara BBM yang dibeli eceran dari satgas maupun di SPBU. Perbedaannya lanjutnya, hanya soal kuantitas pembelian. Di mana jika membeli eceran di satgas dibatasi sebanyak 10 liter.

“Yang dibawa satgas ini kan sifatnya darurat dan pasti banyak yang membutuhkan, makanya kita kasih batas untuk pembeliannya,” katanya. “Satgas akan mulai bekerja saat puncak arus mudik yang diperkirakan terjadi mulai 23-24 Juni 2017,” imbuhnya.

Untuk menembus kemacetan, pihak Pertamina akan berkerjasama dengan Kepolisian mengawal satgas. Pemudik yang sedang terjebak macet bisa memesan layanan satgas BBM bermotor melalui call center Pertamina di 1 500-000.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY