CCM Spitfire Scrambler Tampil di Bike Shed Show, Langsung Terjual 100 Unit

0
CCM Spitfire Scrambler
CCM Spitfire Scrambler hanya dibuat 250 unit, langsung terjual 100 unit sast tampil di Bike Shed Show. Foto: CCM

NaikMotor – Menyusul CCM Spitfire edisi terbatas hanya dibuat 150 unit dan diperkenalkan saat Carole Nash MCN Show Februari 2017, Pabrikan CCM Skunkwerx dari Inggris tampilkan edisi terbatas CCM Spitfire Scrambler di Bike Shed Show, Inggris, 28 Mei 2017.

Ketika membuat CCM Spitfire flat tracker edisi terbatas hanya 150 unit, dan langsung habis terjual dalam waktu singkat. Pabrikan malah merencanakan CCM Spitfire dibuat versi scrambler bukannya tetap melanjutkan produksi CCM Spitfire versi flat tracker. Seperti yang diberitakan situs MCN.

Seperti CCM Spitfire Flat track, pabrikan handmade boutique itu telah berkiprah sejak 2013 merancang CCM Spitfire Scrambler ditenagai mesin single silinder 600cc yang menghasilkan 55 daya kuda dan torsi 58 Nm.

“Spitfire Scrambler dibuat berbasis pada sasis Spitfire tetapi dengan kemampuan offroad.
Model scrambler akan dibekali suspensi bertravel panjang, agar ground clearance lebih tinggi. Hanya saja subframe berbeda dan knalpot ditempatkan meninggi,” kata John Drogan, Manager Sales dan Marketing CCM

Mesin Spitfire bersilinder tunggal ternyata menggunakan mesin Husqvarna lama. Ditopang sasis tubular berbahan baja T45, dan subframe diubah sedikit. Sedangkan pelek untuk Scrambler 17 inci lebih kecil daripada Flat Tracker yang 19 inci.

Pada Scrambler dilengkapi skid plate pelindung untuk bagian bawah mesin, stang yang lebih tinggi dan mudguard offroad. Serta knalpot yang meninggi.

Seperti model Spitfire Flat Track, CCM Spitfire Scrambler yang tampil di Bike Shed Show itu diproduksi terbatas, hanya 250 unit. Saat ini, Scrambler yang dihargai sekitar Rp 158 jutaan itu telah terjual sebanyak 100 unit selama pameran. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*