4 Motor Hayden Akan Tampil di Seremoni Khusus MotoGP Mugello Italia

0
Hayden
Penghormatan kepada Nicky Hayden, MotoGP Mugello akan menampilkan empat motor yang pernah digunakan Hayden. Foto: Berbagai sumber.

NaikMotor – Setelah prosesi hikmat untuk Nicky Hayden dilakukan di World Superbike (WSBK) Inggris, Minggu pekan kemarin, MotoGP juga akan menggelar acara serupa di Sirkuit Mugello saat gelaran MotoGP Italia berlangsung 4 Juni 2017 mendatang.

Dorna, penyelenggara MotoGP akan menampilkan empat motor yang pernah digunakan Nicky Hayden. Empat motor itu berasal dari tim Repsol Honda, Ducati, Aspar Honda dan Honda World Superbike 2017. Motor akan melintas di Sirkuit Mugello dalam putaran lap khusus.

Motor paling historis tentu adalah motor Honda Repsol yang mengantarannya Juara Dunia MotoGP 2006. Kemudian motor Ducati saat membela Ducati Marlboro Team dari tahun 2009-2013. Motor yang sulit ia jinakkan bersama Valentino Rossi di musim 2010.

Kemudian ada motor Honda Aspar, tim satelit MotoGP yang ia bela hanya dua musim yakni pada 2014 dan 2015 sebelum lengser ke WSBK. Terakhir yaitu Honda CBR1000RR Fireblade bersama tim Ten Kate Racing-run Red Bull Honda di World Superbike 2017.

Seperti diketahui, Hayden meninggal dunia pada 22 Mei 2017 di RS Ospedale Maurizio Bufalini di Cesena, Italia. Ia menghembuskan nafas terakhir setelah berjuang dari koma selama 5 hari. Hayden meninggal usai ditabrak mobil  saat bersepeda di kawasan Rimini, Italia.

Prosesi pemakaman Hayden sudah dilakukan di kota kelahirannya, Owensboro, Kentucky, Amerika Serikat, Senin(29/5/2017) waktu setempat. Seluruh prosesi pemakaman disiarkan langsung melalui Facebook, menarik perhatian puluhan ribu warga internet dari seluruh dunia.

Jenazah Hayden dibawa menggunakan peti berwarna hitam diiringi oleh keluarga dan teman dekat. Sedikitnya ada sembilan orang yang mengantar di antaranya Tommy dan Roger (saudara laki-laki), Jenny dan Kathleen (saudara perempuan) serta tunangannya Jacqueline Marin.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here