Hormati Hayden, Stefan Bradl Ubah Disain Nomor #6 Menyerupai #69

0
133
Hormati Hayden, Stefan Bradl Ubah Disain Nomor #6 Menyerupai #69
Stefan Bradl membuat grafis nomor miliknya #6 menyerupai milik Nicky Hayden #69. Foto: Motoblog.it.

NaikMotor – Stefan Bradl punya cara sendiri untuk mengenang Nicky Hayden, rekan setimnya di Ten Kate Racing-run Red Bull Honda. Di World Superbike (WSBK) Inggris, Minggu lalu, Bradl membuat grafis nomor miliknya #6 menyerupai milik Hayden #69.

Disain itu bahkan berbentuk ambigram, yang jika dilihat dari dua sisi atas dan bawah menjadi 69. Sebab ambigram sendiri merupakan disain tipografi yang bisa dibaca sebagai satu kata atau lebih jika dilihat dari sudut pandang berbeda.

Sebagai intermezo, dan mungkin banyak yang belum tahu, nomor kebanggaan Hayden yakni #69 awalnya adalah nomor ayahnya Earl ‘Stuntman’ Hayden waktu masih balapan dulu kala. Earl mengatakan, alasan ia suka nomor #69 karena jika terjatuh, terguling atau apapun tetap dibaca 69.

Di WSBK Inggris, Donington Park pekan lalu, Bradl tampil sendirian tanpa rekan tim. Pembalap berpaspor Jerman itu berhasil finis di posisi ke-11 pada Race 2 yang berlangsung hari Minggu (28/5/2017).

Acara penghormatan kepada mendiang Hayden berlangsung hikmat. Motor Honda CBR1000RR nomor #69 milik Hayden pun dipajang tim di pit lane. Bahkan ada lap khusus untuk mengenang The Kentucky Kid, pembalap yang disebut banyak orang sebagai pria paling ramah.

Jonathan Rea yang sukses membalik keadaan dengan meraih podium pertama di Race 2 setelah terjatuh di Race 1, juga mempersembahkan kemenangannya itu kepada Nicky Hayden yang meninggal karena kecelakaan sepeda di Rimini, Italia pekan lalu.

“Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada Nicky karena ini sangat sulit tidak hanya bagi komunitas motor tapi juga dunia,” katanya. “Feedback media sosial saya dipenuhi tautan kepada Nicky dari mana-mana, saya ingin mempersembahkan kemenangan ini kepadanya,” kata Rea.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*