Aksi Pembalap Supersport Indonesia di ARRC 2015 Sepang

0
72

Supersport-600-ARRC-2015-Sepang_12

Sepang (naikmotor) – Empat pembalap Indonesia berjibaku di kelas Supersport 600 FIM ARRC 2015 seri perdana Sepang. Mereka mewakili tiga pabrikan berbeda. Bagaimana performanya?

HA.Yudhistira (Manual Tech Kawasaki) , Dimas Ekky Pratama dan M.Fadli (Astra Honda Racing Team) dan Rafid Topan Sucipto (Suzuki Kagayama Asia) adalah kuartet pembalap Indonesia yang tahun ini bertarung dengan 23 pembalap lainnya di kelas bergengsi Supersport 600cc.

Di race pertama, podium ketiga yang semestinya bisa diraih Yudhis, pupus setelah terlibat insiden dengan Makoto Inagaki di lap terakhir.Yudhis nampak meradang karena kejadian tersebut, karena menurutnya Inagaki terlalu memaksa.”Hilang sudah 16 poin, dia melewati limit maksimal pengereman dan dia tidak ada basa-basinya, minta maaf atau apa,” sesal Yudhis yang mengalami cedera lutut ringan. Sementara pembalap lainnya, Dimas berada di posisi kelima, M Fadli ke- 8 dan Topan ke -9.

Sementara di race kedua, pertarungan lebih ketat. Yudhis yang beberapa kali terlihat dominan harus puas menempati urutan kedua, sedangkan Dimas yang ikut podium ketiga akhirnya harus mundur satu peringkat saat pimpinan lomba menganulirnya karena dianggap menyalip Yuki Takahashi saat bendera kuning berkibar.”Ya, namanya lagi fight begitu, saya benar-benar fokus mengejar lawan tidak melihat bendera kuning.  Never give up!” ujar Dimas yang akan mengikuti CEV Repsol Championship di Portimao minggu ini.

Race kedua yang sempat rintik-rintik hujan di pertengahan lap membuat Topan sempat memimpin lomba beberapa lap. Dia menyodok barisan depan sampai akhirnya harus puas di posisi 12.” Wah, kalo hujan sih saya optimis Topan bisa podium karena salah satu kelebihannya di trek licin,” ujar Yudi Febrianto, manajer balap Suzuki Indonesia. Sementara Fadli berada di urutan keenam. Pencapaian yang lumayan bagus buat pembalap Indonesia. Ayo, buktikan di Sentul nanti! (Arif/nm) Foto: Arif.

LEAVE A REPLY

*