Ali Adrian Finish ke-8, Coppola Raih Podium di WSSP300 2017 Donington

0
59
WSSP300 2017 Donington
Pembalap SK Racing Alfonso Coppola meraih podium teratas WSSP300 2017 Donington. Foto: superbike.co.uk

NaikMotor – World SuperSport 300 Championship atau WSSP300 2017 Donington membuahkan poin terbaik bagi Pembalap Pertamina Almeria, Ali Adriansyah Rusmiputro. Pasalnya Ali Adrian finish ke-8, sementara Pembalap SK Racing Alfonso Coppola meraih podium teratas.

Untuk pertama kalinya, Coppola meraih kemenangan pertamanya, dan memang sejak kualifikasi menunjukkan performa terbaiknya. Sementara saat Race WSSP300 2017 Domington, sebenarnya Mika Perez (WILSport Racedays telah melesat terdepan, dan dibayangi oleh Borja Sanchez (Halcourier Racing). Termasuk mengekor mereka, Chris Taylor-MTM HS Kawasaki tak bisa berbuat banyak di depan fans Tanah Airnya.

Ketika rombongan sudah terpecah dalam kelompok-kelompok kecil pada putaran ke-6, kelompok Perez, Coppola dan Mark Garcia-Halcourier Racing mulai melepaskan diri ke depan. Mereka pun mulai bertarung ketat untuk meraih podium teratas. Tetapi di tikungan Melbourne, Coppola melesat terdepan 0,1 detik di depan Perez.

Sementara, pemegang juara klasemen, Scott Deroue-MTM HS Kawasaki tampaknya bermain aman saja, dan finis ke-4. Disusul finisher ke-5 Armando Pontone (IODARacing). Sedangkan Ali Adrian finish ke-8, dan meraih poin tambahan 8, dan kini bertengger di posisi ke-18 klasemen. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*