Davies Kini Mengincar Sykes di WSBK 2017 Donington

0
35
Davies Kini Mengincar Sykes
Chaz Davies akan mengalahkan Tom Sykes di Tanaha Airnya saat WSBK 2017 Donington. Foto: Crash.net

NaikMotor – Setelah memenangkan dua Race di World Superbike Championship (WSBK) 2017 Imola, Chaz Davies kini mengincar Sykes di WSBK 2017 Donington.

Pasalnya seri WSBK 2017 Donington akan menjadi seri penting bagi Tom Sykes karena bertarung di Tanah Airnya. Sementara Chaz Davies menjadi juara di kandang Ducati sendiri saat seri sebelumnya.

Sykes memiliki catatan bagus di sirkuit Leichestershire itu, 8 kali podium, dan kini mengincar podium untuk ke-9 kalinya. Meskipun Sykes Pembalap Kawasaki Racing Team itu tidak pernah menjadi juara lagi sejak Race 2 di Laguna Seca seri WSBK pada Juli tahun lalu. Tetapi Pembalap Aruba.it-Ducati, Chaz Davies kini mengincar Sykes, karena merasa Sykes akan menjadi ancaman bagi rekor sementara tak terkalahkannya.

Davies menyatakan, “Dengan hasil baik di Imola, tentunya akan lebih baik lagi menghadapi Donington dengan berbagai momentum. Meski tahun lalu kehilangan satu jam latihan, kita meraih podium, sehingga kini menjadi tantangan kembali. Beberapa tahun belakangan, kita telah mendekati titik teratas dan mulai kompetitif termasuk di Donington, dan Sykes telah menjadi benchmark.”

Davies tengah berusaha mengejar Juara klasemen sementara WSBK 2017, Jonathan Rea, dengan 74 poin, dan hanya berselisih 1 poin dengan Sykes yang berada di posisi ke-3. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*