Ducati Multistrada 950, Kecil dan Tangguh di Segala Medan

0
Ducati Multistrada 950, Kecil dan Tangguh di Segala Medan
Ducati Multistrada 950 sudah tersedia di Ducati Flagship Store di Jl Kemang Utara No. 28, Jakarta Selatan. Foto: Gilang.

NaikMotor  – Ducati Multistrada 950 sudah meluncur lewat tangan PT Garansindo Euro Sport sebagai  Agen Pemegang Merek (APM) Ducati Indonesia. Keluarga terkecil Multistrada ini diharapkan mampu menjaring konsumen baru yang mengidamkan motor tangguh di segala medan.

Ducati Multistrada 950 merupakan Multistrada pertama yang mengusung mesin di bawah 1.2-liter. Ducati mengatakan, penggunaan mesin lebih kecil untuk mengakomodir orang yang ‘tidak’ butuh tenaga terlalu besar dengan bobot lebih ringan.

Multistrada 950 diklaim dirancang untuk pecinta touring dan mereka yang mencari motor lincah dengan karakter motor harian. Tenaga motor tidak seliar mesin 1,2-liter  dan dengan bobot lebih ringan, motor lebih mudah dikendarai.

“Model ini merupakan “multi bike” Ducati terkecil yang didesain memberi pengalaman berbeda dari keluarga Multistrada, namun tetap memberikan motor 4-in-1,” kata Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia, PT Garansindo Euro Sports.

Ducati Multistrada 950 tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Red (merah) yang dibanderol Rp 479 juta dan Star White Silk (putih) dengan harga Rp 489 juta. Model baru ini sudah tersedia di Ducati Flagship Store di Jl Kemang Utara No. 28, Jakarta Selatan.

Ducati Multistrada 950 mengusung mesin L-twin Ducati 937 cc. Menghasilkan 113 Hp pada  9.000 rpm dan torsi 96,2 Nm di 7.750 rpm. Tenaga besar tersebut bisa ‘dikendalikan’ lewat pemilihan 4 mode berkendara yaitu Touring, Sport, Urban dan Enduro.

Selain mesin tidak banyak yang berbeda antara Multistrada 1200 dan Multistrada 950. Hanya saja untuk model 950 ketinggian kursi duduk dipangkas menjadi 840 mm. Hal ini supaya motor lebih lincah dikendarai. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY