Komunitas GI-JOE Sunmori Bareng dari Kemang Menuju Monas

0
GI-JOE
Indonesia–Journalist Owner (GI-JOE) menggelar kegiatan perdana sunday morning ride (sunmori), 21 Mei 2017, di Jakarta. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Sejumlah jurnalis beserta blogger pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 sepakat mendirikan komunitas bernama GSX Indonesia–Journalist Owner (GI-JOE). Sebagai kegiatan perdana, GI-JOE menggelar sunday morning ride, Minggu (21/5/2017).

Tercatat ada 24 jurnalis dan blogger yang ikut di sunmori perdana ini. Kedepannya, jumlah peserta yang ikut riding bareng diharapkan terus bertambah, sebab jumlah anggota GI–JOE saat ini sudah mencapai lebih 70 orang.

Titik start sunmori perdana GI-JOE berpusat di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Perjalanan kemudian diarahkan ke Jl Antasari, SCBD, Senopati, Rasuna Said hingga berhenti di Monumen Nasional (Monas) untuk mengabadikan momen kebersamaan perdana.

Riding kemudian dilanjutkan kembali ke Tanah Abang, Palmerah, Simprug dan berakhir di Jl Pati Unus. Sesekali para Jurnalis dan blogger berakselerasi cepat, namun tetap menghormati peraturan lalu lintas dan menghargai pengguna jalan lain.

Meski belum dibentuk dan dideklarasikan secara resmi, para jurnalis yang bergabung dalam GI–JOE memberikan banyak masukan, ide dan impian-impian guna membesarkan komunitas yang mereka bentuk sendiri.

Rencananya tidak lama lagi akan ada deklarasi GI–JOE sebagai perkumpulan resmi. Deklarasi sekaligus untuk menentukan susunan kepengurusan pada agenda pertemuan kedua beberapa waktu ke depan.

“Suzuki sangat mengapresiasi inisiatif rekan-rekan jurnalis membentuk komunitas GI–JOE. Semoga makin banyak kegiatan positif yang diadakan dan bisa memberikan pengaruh atau contoh baik untuk komunitas lain,” kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Head PT SIS. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here