Harga Yamaha All New V-ixion R Dibanderol Rp 29,5 Juta

0
Harga Yamaha All New V-ixion R Dibanderol Rp 29,5 Juta
Yamaha Meluncurkan All New V-ixion dan V-ixion R di IIMS 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor – Yamaha Motor Manufacturing Indonesia (YIMM) akhirnya merilis harga All New V-ixion R. Motor yang meluncur bersamaan All New V-ixion di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 lalu itu dibanderol Rp 29,5 juta on the road (OTR) Jakarta.

Kendati demikian, nominal Rp 29,5 juta masih merupakan harga indikasi. Yamaha menyebut harga tersebut sebagai perkiraan awal sebelum unit didistribusikan ke konsumen. Sebab nanti ada biaya hitungan lain yang musti dikalkulasi.

Dengan demikian, mengacu pada harga indikasi All New V-ixion R sebelum distribusikan ke tangan konsumen, maka harga All New V-ixion R lebih mahal Rp 3,5 juta dari saudaranya All New V-ixion yang dibanderol Rp 26 juta.

“Menyusul sukses peluncuran All New V-ixion dan All New V-ixion R di IIMS akhir April 2017 lalu, respon positif konsumen mengalir deras. Minat tinggi memiliki sport naked bike “Live The Legend” itu merupakan tanda keberhasilan inovasi Vixion,” kata Yamaha.

Seperti diberitakan sebelumnya, meski lahir dari satu rahim banyak perbedaan antara All New V-Ixion dan All New V-ixion R yang diposting sebagai varian paling tinggi. Perbedaan keduanya menyangkut eksterior dan mesin dengan detil lain sebagai pembanding.

Perbedaan perrtama ialah kapasitas mesin. All New V-ixion R menggendong mesin 155 cc subsidi dari YXF-R15 yang sudah dibekali Variable Valve Actuation (VVA). Gigi transmisi berjumlah 6-percepatan dan wheelbase juga lebih panjang 5 mm dari All New V-ixion.

Disparitas lainnya yakni bentuk arm belakang. Dimana All New V-ixion R memakai banana arm, sedangkan saudaranya pakai arm standar. Ukuran ban belakang keduanya juga berbeda. All New V-ixion memakai ukuran 120/70, sedangkan All New V-ixion R 130/70. (Agl/Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here