Honda Modif Contest 2017 Dimulai Dengan Format Baru

0
168
Honda Modif Contest 2017
Honda Modif Contest 2017 akan berlangsung Juni-Oktober 2017 di 15 kota di Indonesia, ada format baru. Foto: istimewa

NaikMotor – Honda Modif Contest (HMC) 2017 yang digelar PT Astra Honda Motor (AHM) akan berlangsung di 15 kota sepanjang Juni-Oktober 2017. Honda Modif Contest 2017 mengusung format baru.

Gelaran ke-10 HMC masih dalam rangka menampung kreativitas modifikator dan komunitas dalam memodifikasi motornya. Tetapi dalam Honda Modif Contest 2017 ada poin penting yang menjadi syarat utama kepesertaan, yakni motor modifikasi harus laik jalan, lengkap dengan perlengkapan untuk berkendara di jalan raya. Untuk itu, motor peserta akan di uji jaan sejauh 300 meter dengan berbagai kondisi.

Format baru HMC 2017 pun hanya menyediakan 6 kelas yakni:
1.Kelas Matic & Cub Stok untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin skutik dan cub,
2. Matic & Cub Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin skutik dan cub,
3.Sport Stock untuk gaya modifikasi Stock & Stickers / Decals dengan mesin sport,
4.Sport Advance untuk gaya modifikasi Advance & Airbrush / Paintings dengan mesin sport.
5.Kelas Free For All (FFA) untuk modifikasi tipe skutik, cub dan sport dengan gaya modifikasi ekstrim
6. All Stock Advance < 2006 untuk motor cub dan sport Honda produksi dibawah tahun 2006 dengan gaya modifikasi Stock / Advance, Stickers / Decals, Airbrush & Paintings.
Khusus 4 kelas pertama hanya untuk motor produksi 2006 ke atas.

Kota-kota penyelenggara HMC 2017 adalah Manado, Sulawesi Utara (3/6/2017), Denpasar, Bali (10/6), Solo, Jawa Tengah (18/6), Surabaya, Jawa Timur (16/7), Bandung, Jawa Barat (23/7), Banjarmasin, Kalimantan Selatan (30/7), Pekanbaru, Riau (5/8), Makassar, Sulawesi Selatan (13/8), Samarinda, Kalimantan Timur (20/8), Bandar Lampung, Lampung (27/8), Jakarta (10/9), Cirebon, Jawa Barat (17/9), Mataram, Nusa Tenggara Barat (24/9), Malang, Jawa Timur (1/10). Final Battle sebagai puncak acara kompetisi modifikasi ini akan dilangsung pada Oktober 2017 di ajang Honda Bikers Day (HBD).

General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan, “AHM terus melakukan perubahan konsep acara dan kelas yang dilombakan agar dapat semakin mengakomodir perkembangan tren dan minat penggemar modifikasi namun tetap aman dan layak dikendarai. Ajang HMC ini pun menjadi sarana bagi pecinta Honda yang telah tergabung dalam komunitas Honda untuk membina persaudaraan yang telah terjalin melalui beragam aktivitas yang telah disiapkan berupa gathering, games dan bazar.
Melalui HMC kami ingin terus mengedepankan pentingnya modifikasi yang aman dan layak dikendarai dengan merangkul pecinta motor Honda dan juga para modifikator muda berbakat. Ajang ini pun menjadi sarana kami untuk dapat terus mementingkan keselamatan berkendara sebagai bagian dari gaya hidupnya.”

Honda Modif Contest 2017 ini memperebutkan beragam hadiah menarik. Dari gelaran di 14 kota besar, AHM akan memilih satu pemenang pada setiap kelas untuk dikompetisikan kembali di ajang akbar Final Battle HMC 2017. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni All Stock Advance untuk motor di atas tahun 2006, Free For All dan All Stock Advance di bawah 2006.

Selain itu ada penghargaan baru yakni Special Achievement yakni Best Community Fun Competition, melengkapi penghargaan khusus yang ada selama ini yakni Best Pick. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*