Nih Analisa Marquez Kenapa Jatuh di MotoGP 2017 Le Mans

0
110
Analisa Marquez
Marquez mengatakan Honda RC213V sedikit tidak stabil di tikungan cepat. Meski telah menutup gas namun tetap kehilangan cengkraman ban depan. Foto: Crash.net.

NaikMotor – Hasil kurang baik diraih Marc Marquez di MotoGP Le Mans karena terjatuh di chicane pertama lap ke-18. Selain mengaku tidak nyaman dengan traksi ban depan, Marquez menyebut belokan pertama Le Mans memang sulit ditaklukkan.

“Ini memalukan karena saya benar-benar fokus coba menyelesaikan balapan. Sejak kemarin saya belum merasa benar-benar nyaman dengan ban depan dan sepertinya sektor trek bukan milik saya,” katanya.

Marquez mengatakan Honda RC213V sedikit tidak stabil di tikungan cepat. Meski telah menutup gas namun tetap kehilangan cengkraman ban depan. Analisa Marquez sendiri kemungkinan terjadi akibat ia menikung terlalu curam.

“Terlalu banyak sudut, karena saya memiliki gerakan kecil di tengah tikungan. Tapi tentu saja motor Yamaha jauh lebih stabil disana. Termasuk rekan setim saya (Pedrosa). Tapi sekarang saya mengerti mengapa, karena saya menggunakan setingan yang berbeda dari Dani,” katanya.

Marquez tidak mau larut dengan hasil MotoGP Le Mans, sebab ia tahu apa yang musti dilakukan di seri selanjutnya. Menyongsong MotoGP Mugello, Italia yang berlangsung dua pekan mendatang, Marquez mengatakan butuh dinding ban lebih kaku.

“Saya tahu gaya balap saya. Saya pikir ban yang digunakan pada sebagaian musim ini terlalu lembut, membuat saya sedikit berjuang,” katanya. “Dan hari ini (Le Mans, Minggu 21/5) saat suhu sedang naik, jadi makin lembut,” katanya.

“Tapi di Mugello kita akan memiliki ban lain, kita akan melihat apakah lebih baik atau buruk, sebab Anda tidak akan pernah tahu. Tapi ketika saya mencoba di Jerez itu lebih baik, dan saya berharap bisa kembali dengan perasaan yang baik,” pungkasnya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*