Usai MotoGP Le Mans, Vinales Sudah Siap Hadapi Rossi di Mugello

0
Vinales Sudah Siap
Usai pertarungan mendebarkan di MotoGP Le Mans Perancis, Maverick Vinales mengatakan siap menghadapi pertempuran lain dengan Valentino Rossi di MotoGP Mugello, Italia. Foto: Crash.net.

NaikMotor – Usai pertarungan mendebarkan di MotoGP Le Mans Perancis,  Minggu (21/5/2017) Maverick Vinales sudah siap menghadapi pertempuran lain dengan rekan setimnya Valentino Rossi di MotoGP Mugello, Italia, 4 Juni 2017.

Vinales yang meraih podium pertama di MotoGP Le Mans mengatakan tidak takut akan bertanding di kandang The Doctor meski Rossi bakal dijamu oleh fans bejibun. Vinales mengaku mengenal Sirkuit Mugello.

“Saya tahu Mugello akan sangat sulit karena Valentino benar-benar spesial di sana, tapi ini adalah salah satu trek dimana saya merasa gaya berkendara saya bagus di sini, dan sepertinya bagus untuk Yamaha,” katanya.

“Saya tidak ingin menciptakan harapan karena saya juga merasa tampil baik di Jerez tapi tidak begitu bagus. Saya tahu kita memiliki motor bagus karena sangat stabil, jadi kita harus mengambil keuntungan, dan bekerja keras di Mugello mencoba melakukan yang terbaik,” imbuhnya.

Vinales sudah siap dan mengatakan akan lebih baik jika ada lebih banyak pertempuran seperti di MotoGP Le Mans karena akan menjadi pertunjukan yang bagus. Namun hal terpenting tetap meraih kemenangan, apalagi lawan yang dihadapi ialah Rossi.

“Saya tahu Valentino sangat baik dalam hal itu dan pastinya dia tidak akan menyerah. Dia akan mendorong lebih banyak lagi di Mugello tapi kita bisa kuat. Kita harus banyak memikirkan motor dan berusaha memberikan yang terbaik,” katanya.

MotoGP Le Mans Perancis diwarnai duel menegangkan antara Vinales dengan Valentino Rossi. The Doctor yang sempat memimpin justru tersungkur setelah jatuh akibat low side di lap terakhir saat mengejar Vinales.

Dengan podium MotoGP Le Mans, Perancis membuat Vinales menyalip perolehan poin rekan se-timnya, Rossi dengan total 85 poin. Dani Pedrosa naik ke posisi dua dengan total 62 poin. Sedangkan Rossi turun ke posisi tiga dengan total 62 poin.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY