Model Baru Meluncur, Ini Strategi Penjualan Ducati Indonesia

0
104
Penjualan Ducati Indonesia
Monster 797 andalan baru Ducatri Indonesia di tahun 2017. Foto: Gilang

NaikMotor – Meski sudah meluncurkan empat model baru, Ducati Indonesia ternyata masih punya satu peluru lagi. Ducati akan menelurkan salah satu varian baru lagi yakni SuperSport 939 yang rencananya rilis Agustus mendatang. Sementara penjualan Ducati Indonesia terbesar disumbang Scrambler.

Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia, PT Garansindo Euro Sports belum bisa bicara banyak soal model Supersport tersebut. Ditengarai motor itu adalah Supersport 939 berjenis sport touring.

“Agustus, tapi saya belum bisa bicara banyak,” katanya usai peluncuran empat model baru Ducati Indonesia, di The Pallas SCBD, Sudirman, Jakarta, Kamis, (19/5/2017).

Dhani lebih senang bicara soal strategi dan langkah Ducati Indonesia untuk mendongkrak penjualan. Salah satu di antaranya yakni melebarkan sayap di Tanah Air. Ia mengatakan tahun ini Ducati akan buka diler baru di beberapa kota, yakni Malang, Surabaya, Bali dan Medan.

“Insya Allah tahun ini semua bisa terealisasi. Kita akan buka tiga diler, Malang, Surabaya, Bali dan Medan. Kita tidak mau terlalu cepat, soalnya kita juga musti lihat rekanan kita yang akan buka diler,” katanya.

Dengan total lima motor baru, dan tambahan empat diler baru yang tersebar di kota-kota besar, Dhani optimis penjualan Ducati Indonesia makin kencang tahun ini. Bahkan mampu mencapai target dua kali lipat dibandingkan penjualan tahun lalu.

“Tahun lalu kita jual 100-an unit dari Mei sampai Desember. Jadi tahun ini sekitar 200-an unit. Tahun lalu penjualan paling banyak itu Scrambler yang jadi backbone kita dengan porsi 90 persen,” katanya.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*