Ban Corsa Jadi Sponsor Klub Persewangi Banyuwangi

0
124
Persewangi
PT Multistrada Arah Sarana Tbk produsen ban sepeda motor merek Corsa ini menjadi sponsor Persatuan Sepak Bola Banyuwangi (Persewangi). Foto: Istimewa.

NaikMotor – PT Multistrada Arah Sarana Tbk makin tajam ekspansi ke segmen olah raga. Setelah memberi dukungan kepada 3 tim sepakbola Liga 1, produsen ban sepeda motor merek Corsa tersebut kini menjadi sponsor Persatuan Sepak Bola Banyuwangi (Persewangi).

Andry Lee, GM Marketing & Sales PT Multistrada Arah Sarana Tbk mengatakan, pihaknya memilih Persewangi lewat beberapa pertimbangan. Salah satunya yakni kedekatan dengan suporter. Di mana klub mampu memayungi suporter dengan kegiatan positif untuk mendukung klub.

”Corsa melihat potensi Persewangi dalam menghadapi Liga 2 Indonesia. Di sisi lain, Corsa melihat adanya kegiatan sponsorship antara Persewangi dan Corsa akan banyak berpengaruh pada penjualan ban motor Corsa di daerah Banyuwangi dan sekitarnya,” katanya.

Corsa berharap hubungan dengan Persewangi dapat membantu memperkenalkan ban baru Corsa Platinum V Series V22 dan V33. Salah satu ban dengan terobosan baru yang diklaim memiliki kemampuan grip sangat baik dan punya kompon lebih awet dari ban sejenis.

Corsa Platinum V Series V22 dan V33 sebelumnya telah diuji melalui touring dari Sabang-Bandung menempuh jarak 3.500 km. hasilnya, Corsa mengklaim ban dengan teknologi Ecosave ini lebih kuat 80% ban standar merk lain dan 45% lebih awet dibandingkan ban sejenis.

Sejauh ini, Corsa telah mensponsori 13 klub sepakbola Indonesia, baik itu dalam Liga 1 maupun Liga 2. Corsa berharap, dengan bertambahnya klub bola yang disponsori maka kemampuan tim sepakbola Indonesia juga makin maju. Baik dari sisi skill pemain maupun atmosfir liga yang makin terasah.

Sekilas mengenai Persewangi, adalah klub sepakbola yang bermarkas di Stadion Diponegoro, Banyuwangi. Tim ini pernah berlaga di Divisi Satu Liga Indonesia pada tahun 1997. Tetapi kemudian mengundurkan diri pada tahun yang sama. Setelah itu vakum dan memulai ikut kembali pada 2002.

Semenjak April 2017, Persewangi Banyuwangi tengah bertanding di Liga 2 Indonesia, sebuah kompetisi lapis kedua di sepak bola profesional Indonesia. Liga ini dibentuk sebagai pengganti Divisi Utama Liga Indonesia.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*