Dorna Sports Juga Gelar Balapan Digital MotoGP Virtual

0
178
MotoGP Virtula
Dorna Sports menyelenggarakan balapan dunia MotoGP Virtual eSport. Foto: Playstation

NaikMotor – Tidak hanya sekadar menjadi promotor balapan dunia motor konsep di lintasan aspal, Dorna Sports juga penyelenggara balap digital MotoGP virtual.

Tentunya balapan digital yang bertajuk MotoGP eSport Championship 2017 ditujukan pada penggemar games. Peserta bisa melakukan balapan virtual itu dari rumahnya.

Seperti balapan di Sirkuit, eSport itu dilangsungkan dalam berbagai seri dengan berbagai aspek kompetisinya. Games online musim 2017 yang menggunakan aplikasi lisensi Milestone itu akan berlangsung hingga final di Valencia, bersamaan dengan seri penutupan FIM MotoGP World Championship. Seperti MotoGP sesungguhnya, final eSport akan disiarkan secara langsung oleh media partner Dorna.

Seperti MotoGP sesungguhnya, penyelenggara dan sponsor yang sama akan dilibatkan dalam balapan dunia secara virtual itu.

Games onlime dengan konsol Sony Playstation 4 berformat time trial, akan berlangsung dalam 7 event online. Akan ada 16 pemain tercepat untuk mengikuti final di Valencia nanti. Pemenangnya akan mendapatkan hadiah utama sebuah mobil BMW M240i.

Musim eSport 2017 tersebut akan akan menjadi awal MotoGP virtual yang selanjutnya akan menjadi kalender tahunan.

Pau Serracanta, Dorna Sports’ Commercial Area Managing Director mengatakan, “MotoGP virtual eSport akan menjadi era baru. Sebuah cara unik melibatkan penggemar MotoGP yang juga penggemar games. Sehingga tidak lagi hanya sebuah properti dalam dunia nyata tetapi sudah memasuki dunia digital. Kami akan memadukan dua dunia itu, mulai dari tim MotoGP hingga media penyiaran, dan para penyelenggara akan bekerja bersama-sama menyukseskan eSport itu dengan standar tinggi MotoGP.” (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*