Revitalisasi Patung Ikon Soreang dari Brotherhood For Nature BBMC

0
479
patung ikon soreang
Brotherhood For Nature BBMC Regional Bandung Kidul melakukan aksi pemeliharaan patung di Soreang. Foto: BFN

NaikMotor – Dalam rangka HUT Kabupaten Bandung yang ke- 376  Brotherhood For Nature BBMC Indonesia regional Bandung Kidul, mengadakan revitalisasi patung ikon Soreang, pekan lalu (11-12/5/2017).

Brotherhood For Nature BBMC diadakan dalam kaitan Ngamumule Kabupaten Bandung melalui pemeliharaan patung ikon Soreang bekerja sama dengan pihak Kecamatan Soreang Dinas Pertamanan Kabupaten Bandung, UPTD Pertamanan Soreang dan Polsek Soreang.

“ Acara bersih bersih patung pejuang ini juga dalam rangka ulang tahun BBMC ke-29 dengan melakukan renovasi cat ulang dan memperbaiki bagian yang rusak serta penambahan bagian yang hilang seperti bambu runcing ditambah dengan bendera Merah Putih. Kami sebagai putra daerah ikut peduli akan kemajuan Kabupaten Bandung dan juga menyambut Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei,” sebut Mei Sutikno, Direktur Brotherhood For Nature BBMC.

Mei juga menambahkan bahwa acara ini murni ide dari Bikers Brotherhood MC melalui BFN. “ Mungkin untuk ke depannya kita akan minta dukungan Pemkab Bandung untuk merevitalisasi patung atau taman yang terlantar.”

Selain itu bekerjasama dengan Brotherhood For Children Care, BFN mengajak anak-anak sekolah dari tingkat SD dan SMP melakukan kunjungan ke museum KAA,Mandala Wangsit Siliwangi dan Geologi, Rabu (10/5/2017). Acara ini  bekerjasama dengan  Pondok Pesantren Yayasan Kharisma Darussalam di Cikampek milik H Endang Suhendar sebagai Director Brotherhood For Children Care dalam rangka pengenalan anak mengenai sejarah bangsa.

“ Sementara dari BFN memperkenalkan satwa dilindungi dan hampir punah utamanya primata dengan penyaji materi dr Aspinal Fondasion Primate Project,” sebut Mei.

Aktivitas Brotherhood For Nature tidak berhenti sampai di Bandung, namun BFN Regional Bogor akan beraksi dalam kaitannya dengan kelestarian lingkungan hidup. BFN Regional Bogor akan diundang Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor dalam rangka pelestarian Gn.Kapur Karst Ciampea Bogor dalam rangka Hari Lingkungan Hidup, 24-25 Meni mendatang. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*