QTT AP250 ARRC 2015 Sepang: Apiwat Redam Trickstar Racing

0
84

AP-Honda-Racing-Thailand-AP250-ARRC-Sepang

Sepang (naikmotor) – Keperkasaan tim Trickstar Racing sejak tes pramusim hingga babak latihan, ditumbangkan Apiwat Wongthananon di babak kualifikasi kelas AP250.

Teknik slipstreaming tak pelak menjadi andalan para pembalap yang turun di kelas Asia Production ARRC 2015 Seri I Sepang yang diikuti 28 pembalap. Strategi mutlak diperlukan agar tidak bisa dicuri angin oleh lawan di straight. Ini yang terjadi pada Apiwat yang berhasil mencetak waktu 1.15,849 detik hingga mengantarkannya ke pole position mengalahkan dominasi Takehiro Yamamoto.

Sementara pembalap Indonesia yang turun di kelas ini, terdampar di posisi 11 oleh Galang Hendra (Yamaha Factory Racing Indonesia), AM Fadly (Manual Tech KYT Rextor) di posisi 13, M Zaki (Yamaha Yamalube KYT TJM) di posisi 15, Fitriansyah Kete (Faito Factory Racing) di urutan 17, R Fadhil (Yamaha Yamalube KYT TJM) di urutan 18, Imanuel Putra Pratna (Yamaha Factory Racing Indonesia) urutan 20 dan Iman Micko (BKMS Indonesia) harus puas di posisi ke-23.

Sedangkan Sigit PD dipastikan absen dari balapan hingga satu bulan ke depan akibat cedera kaki kiri pada saat babak latihan. “Absennya Sigit membuat anak-anak tidak memiliki patokan bagaimana strategi saat kualifikasi. Galang masih terlihat nafsu di depan, sementara lawan-lawannya bisa mencuri angin. Masih muda, butuh senior yang berpengalaman. Dan salah satunya dimiliki Sigit PD,” ujar M Abidin, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufaturing yang hadir di Sepang. (Arif/nm)

QTT-AP250-ARRC-Sepang-2015

LEAVE A REPLY

*