Honda dan Yamaha Mencoba Patahkan Dominasi Kawasaki di WSBK 2017 Imola

0
Patahkan Dominasi Kawasaki
Dua Kawasaki masih mendominasi WSBK Championship 2017. Foto: Crash.net

NaikMotor – Seri ke-5 World Superbike Championship (WSBK) 2017 akan kembali berlangsung akhir pekan ini di Autodromo Enzo e Dino Ferrari Imola. Para pembalap Honda dan Yamaha mencoba patahkan dominasi Kawasaki di WSBK 2017 Imola tersebut.

Red Bull Honda World Superbike Team sendiri mengaku kalau trek Imola sangat cocok dengan karakter Honda CBR1000RR tunggangan mereka. Apalagi Nicky Hayden dan Stefan Bradl telah dilengkapi produk terbaru, Fireblade SP2.

Patahkan Dominasi Kawasaki

Meskipun pada tahun lalu hanya memperoleh posisi ke-9 dan 8 di Imola, tetapi Hayden berharap Imola akan menjadi titik awalnya meraih podium. “Saya sangat menyukai balap di Italia, para fans sangat mengagumkan, sehingga menjadi pendorong untuk memperoleh hasil terbaik dan menunjukkan potensi terbaik motor terbaru kami,” imbuh Hayden yang mantan juara MotoGP itu.

Patahkan Dominasi Kawasaki

Sementara Stefan Bradl bertekad akan membuat sejarah baru di Imola. Rookie dari Jerman itu mengatakan menyukai Imola karena cuacanya bagus meskipun tak begitu mengenal sirkuitnya. “Tetapi itu tantangan teknis dannakan banyak belajar karena trek seperti memiliki tikungan buta dan banyak tingkatannya.”

Sementara pembalap Pata Yamaha, Alex Lowes mencoba membandingkan sirkuit Imola dengan karakter sirkuit Bristish Superbike yang melingkar serta kontur alamiahnya. Seperti Hayden, Lowes mencoba patahkan dominasi Kawasaki dengan meraih poin terbaik di Imola.

Patahkan Dominasi Kawasaki

Di seri Assen sebelumnya, Lowes start ke-15 dan berhasil meraih posisi ke-5 di race 2. Lowes semakin yakin dengan Yamaha YZF-R1 sebab di tahun lalu sempat di posisi ke-6 dalam race 2 di Imola. “Trek Imola mirip dengan trek-trek untuk Superbike Inggris di mana saya tumbuh menjadi pembalap. Sehingga meraih posisi terbaik makin terbuka,” tekadnya.

Lowes di musim WSBK 2017 selalu di posisi ke-4 dalam seri-seri awal, sedikit di belakang dominasi Kawasaki dan Ducati. Lowes berada di posisi ke-5 klasemen saat ini dengan selisih 14 poin terhadap Michael van der Mark rekan se-timnya. Sementara terhadap Marco Melandri yang berada di posisi ke-4 Lowes berselisih 21 poin. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here