Anggi Setiawan Lulus Medical Check Up Yamaha VR46 Riders Academy

0
VR46 Riders Academy
Anggi Setiawan, pembalap asal asal Palu yang akan menimba ilmu dari Valentino Rossi di Yamaha VR46 Riders Academy berhasil lulus uji kesehatan di Fisiosport srl, Cattolica, Italia. Foto: Istimewa.

NaikMotor – Anggi Setiawan, pembalap Yamaha Indonesia gelombang ketiga asal Kota Palu yang akan menimba ilmu dari Valentino Rossi di Yamaha VR46 Riders Academy The Master Camp berhasil lulus medical check up di Fisiosport srl, Cattolica, Italia.

Anggi Setiawan lulus pemeriksaan kondisi jantung melalui metode USG. Perfoma jantung dan pernafasan dengan menaiki sepeda statis atau treadmill. Masing-masing dengan durasi waktu pemeriksaan selama 10 dan 25 menit.

“Metode medical check seperti ini baru pertama kali saya lakukan. Mesin dan teknologinya hampir sama di Indonesia. Ini memang perlu rutin dilakukan agar fisik dalam kondisi prima,“ kata pembalap yang konsen di ARRC 2017 kelas UB150.

Setelah dinyatakan lulus medical check up, Anggi langsung bersiap mengikuti aktifivas on the track yang sudah disiapkan yaitu latihan flat-track di Motor Ranch, circuit-riding dan MiniGP, termasuk mengikuti fisio-gym.

Selain Anggi, banyak juga rider dari asia yang ikut pelatihan ini, mulai Peerapong Boonlert (18) asal Thailand, Shota Ite (15) asal Jepang, Muhammad Akid bin Aziz (18) asal Malaysia, Brandon Demmery (19) asal Australia dan Tomas Casas (17) asal Kanada.

Selama mengikuti program VR46 Riders Academy “The Master Camp 3”, Anggi akan ditemani oleh Wahyu Rusmayadi, manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang mengawasi dan mencatat perkembangannya.

Yamaha Motor Company (YMC), dalam hal ini Kouichi Tsuji selaku GM Motorsport Division & MotoGP Group Leader, memerikan arahan kepada peserta VR46 Riders Academy untuk serius menjalani pelatihan balap yang diberikan.

Terlebih ajang ini merupakan kesempatan emas yang sulit diperoleh. “Jadi dalam mengikuti Master Camp ini, kalian semua harus bersemangat dan tidak boleh menyia-nyiakan kesempatan ini,” pungkasnya memberi nasehat.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY