Daftar Petualang Motor Dunia yang Hadir ke Horizon Unlimited Indonesia

0
165
Horizon Unlimited Indonesia
Kang JJ akan meenjadi tuan rumah kehadiran para petualang motor dunia di Horizon Unlimited Indonesia Sumbawa. Foto: Dok.NMC

NaikMotor – Horizon Unlimited Indonesia (HUI) akan berlangsung di kawasan Resort Pantai Kencana, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-21 Mei 2017. Beberapa nama petualang motor dunia papan atas yang pernah menjelajahi dunia dengan sepeda motor bakal hadir di sana. Siapa saja mereka?

1. Ted Simon
Adalah seorang jurnalis sekaligus petualang bermotor asal Inggris. Pria berusia 86 tahun ini sudah menerbitkan beberapa buku mengenai perjalanannya, salah satunya yakni Jupiter’s Travels dan Riding High.

Simon mulai berkeliling dunia pada tahun 1973 waktu ia berusia 42 tahun mengendarai sepeda motor Triumph Tiger 500 cc. Simon berhasil menempuh perjalanan dengan total jarak lebih dari 64.000 mil atau sekitar 103.000 km melalui 45 negara selama empat tahun.

Nama Simon adalah legenda bagi motoris Inggris. Lewat buku-bukunya, Simon mengilhami aktor Ewan McGregor dan Charley Boorman touring jarak jauh di tahun 2004 dari London ke New York dengan sepeda motor bertajuk Long Way Round.

2. Shannon dan Mike Mills
Merupakan pasangan petualang asal Seattle, AS yang secara khusus datang ke HUI 2017 dengan menunggang dua sepeda motor menggunakan 2 unit Suzuki DR650 sejak tahun 2014. Keduanya akan mempertontonkan video kisah perjalanan 16 bulan di Amerika Selatan, lalu menembus Belgia dengan kargo, serta berkendara melalui Maroko dan Nepal untuk menembus Indonesia.

Saat ini kedua sejoli itu sudah masuk ke Indonesia lewat Belawan dari Malaysia.  Shannon dan Mike Mills akan terus melanjutkan perjalananya sampai ke Sumbawa, NTB. Bagi yang tertarik, keduanya rajin menceritakan perjalanan mereka lewat situs www.smboilerworks.com.

3. Steve Campbell
Pria asal Australia yang sangat mengenal Indonesia sejak 1970 dan telah menjelajah dari Singapura ke London, Inggris menggunakan Honda 450 Twin pada 1973, juga akan mengisahkan seluruh pengalaman uniknya.

4. Anita Yusof (Malaysia), Nicole Espinosa (AS) dan Maggie Magowan (Inggris).
Anita akan menyampaikan kisahnya sebagai muslimah pertama di dunia yang berhasil berpetualang seorang diri dari Malaysia hingga 40 negara di empat benua.

Nicole telah menyiapkan paket tayangan spesial dari hasil petualangannya di benua Afrika. Nicole termasuk motoris yang rajin menceritakan perjalanannya di website pribadinya.

Adapun Maggie yang hampir 40 tahun mendampingi suaminya (Norman Magowan) berpetualang dengan sepeda motor akan memberikan pelatihan yoga, sesuai kemahiran yang dimilikinya. Untuk diketahui, Maggie dan Norman datang secara khusus ke Sumbawa dengan menunggang sepeda motor dari Inggris.

5. Jeffrey Polnaja

Dan tentu saja petualang motor dunia seorang diri asal Indonesia, Jeffrey Polnaja akan menjadi host Horizon Unlimited Indonesia. Pria akrab dipanggil Kang JJ telah mengukir prestasi sebagai salah satu pemotor pencatat jarak berkendara terjauh yakni 420.000 Km bertitel “Circumnavigated.”

Pria asal Bandung ini melakukan perjalanan keliling dunia dalam dua etape. Tahap pertama dimulai dari 2006-2008, ia kembali ke Tanah Air karena motornya hilang waktu di Belanda. Fase kedua pada 2012-2015 dengan total jarak tempuh 420.000 km.

Kang JJ mencatatkan diri sebagai penunggang sepeda motor terjauh kedua di dunia dalam daftar Circumnavigation Wikipedia.org. Pria 53 tahun tersebut terangkum sebagai salah satu dari sedikit manusia yang pernah merasakan aspal terakhir dunia belahan Kutub Utara di Siberia, dan Kutub Selatan di Brazil.

Pastinya, event Horizon Unlimited Indonesia bakal ramai dengan cerita tentang perjalanan mereka sekaligus berharap membawa oleh-oleh pariwisata Indonesia ke berbagai belahan dunia. (Agl/Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*