Mei, Bensin Premium akan Diganti Pertalite

0
65

Motor-Standar-Boros-BBM._LEAD

Jakarta (naikmotor) – PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan Pertalite sebagai pengganti bahan bakar bersubsisi Premium dengan angka oktan 90, Mei mendatang.

Seperti dikuti dari Antaranews, Kamis (16/4) lalu, Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang , mengatakan bensin jenis baru itu merupakan produk transisi sebelum penghapusan Premium berangka oktan (research octane number/RON) 88.

“Kami akan mengeluarkan produk bensin baru dengan RON 90 pada bulan depan di Jakarta, Surabaya, Semarang, dan kota besar lainnya di Jawa,” katanya. Nantinya, Pertalite, nama bensin baru Pertamina sebagai pengganti Premium dan rencananya dijual di SPBU di jalur angkutan umum dan pinggiran kota.

Produk baru tersebut diklaim lebih halus, bertenaga, dan ramah lingkungan dibandingkan Premium RON 88 sekaligus memenuhi kadar emisi mesin kendaraan modern.

Pertalite kemungkinan akan dijual di kisaran harga Premium dan di bawah Pertamax yakni di kisaran Rp7.400 per liter hingga Rp8.600 per liter. Kualitas Pertalite disebut akan bersaing dengan bensin Super milik Shell. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*