Kang JJ dan Para Petualang Motor Dunia Bakal Kumpul di Sumbawa

0
petualang motor dunia
Para petualang papan atas yang pernah menjelajahi dunia dengan sepeda motor akan berkumpul di kawasan Resort Pantai Kencana, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) 18-21 Mei 2017. Foto: Istimewa

NaikMotor  – Para petualang motor dunia dengan sepeda motor akan berkumpul di kawasan Resort Pantai Kencana, Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-21 Mei 2017. Mereka berkumpul untuk bergabung dalam kegiatan internasional bertajuk Horizon Unlimited Indonesia (HUI).

Beberapa nama besar yang dipastikan hadir adalah Ted Simon, pasangan Shannon dan Mike Mills, pasangan Maggie dan Norman Magowan, Nicole Espinosa, Anita Yusof, Andy Dukes, Steve Campbell, Jeff de Wispelaere, serta penjelajah asal Indonesia Jeffrey Polnaja alias Kang JJ.

“Indonesia, khususnya Sumbawa, akan menjadi tuan rumah untuk kegiatan internasional Horizon Unlimited 2017. Ini adalah yang pertama kali bagi Indonesia, dan kita patut berbangga karena Horizon Unlimited Indonesia bakal dihadiri nama-nama petualang motor dunia papan atas,” kata Kang JJ yang ditunjuk Horizon Unlimited sebagai ketua pelaksana untuk Indonesia.

Meski dihadiri nama-nama besar, Kang JJ menjelaskan HIU 2017 terbuka untuk umum. Mereka yang pernah bertualang menggunakan sepeda motor, akan berbagi cerita dan keahliannya. Ini merupakan hal langka yang sangat bermanfaat bagi para petualang, baik yang sudah pengalaman  maupun yang baru ingin terjun.

“Saya mendengar kabar sudah banyak bikers dari berbagai daerah dan negara yang mulai berkendara menuju Sumbawa. Kabar yang sangat baik. HU Indonesia sejatinya harus bisa dimanfaatkan oleh para pecinta petualang di Tanah Air sebagai sarana menggali pengalaman dari petualang-petualang dunia yang sangat berpengalaman,” imbuhnya.

Kang JJ menambahkan, selain ajang menimba ilmu dari para petualang motor dunia, HUI 2017 diharapkan dapat menjadi momentum kebangkitan pariwisata. “Saat ini perhatian para penjelajah dunia sedang tertuju ke Indonesia. Dengan demikian diharapkan dapat meningkatkan pariwisata daerah sekaligus mempromosikan wisata Indonesia di dunia,” katanya.

Sekilas mengenai Horizon Unlimited (HU) merupakan wadah perkumpulan petualang dunia yang dibentuk oleh pasangan petualang veteran Grant dan Susan Johnson pada 1997. Sejak didirikan, perkumpulan berbasis di Inggris dan Kanada ini telah menjadi inspirasi, serta memberikan informasi kepada setiap orang yang ingin bertualang.

Melalui perkumpulan ini pula seringkali terjadi koneksitas antarpetualang dari seluruh penjuru dunia. HUI 2017 sendiri telah diumumkan melalui website www.horizonsunlimited.com sejak awal tahun lalu. Untuk bisa mengikuti kegiatan bergengsi ini para petualang diwajibkan mendaftar.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here