Ini Reka Gambar New Honda CBR600RR Kreasi Young Machine

0
New Honda CBR600RR
Majalah roda dua kenamaan Jepang, Young Machine, menampilkan reka gambar yang diyakini merupakan sosok new Honda CBR600RR. Foto: Visordown

NaikMotor – Khasanah roda dua kembali ramai pekan ini. Majalah kenamaan Jepang, Young Machine, menampilkan reka gambar yang diyakini merupakan sosok New Honda CBR600RR di sampul depan majalah terbaru mereka.

Tidak ada konfirmasi dari Honda mengenai rendering tersebut. Namun berkaca pada kejadian sebelumnya, prediksi Young Machine kebanyakan tidak jauh meleset. Jika benar, maka generasi terbaru CBR600 itu akan meluncur tahun ini.

Entah hanya kreasi Young Machine atau memang ada konfirmasi di bawah tangan, sosok rekaan new CBR600RR tersebut menggunakan livery mirip RC213V-S. Bodi dilabur grafis tiga warna merah, putih, biru. Grafis kebanggan Honda yang pertama kali hadir era 70’an.

Meski grafis mirip bukan berarti sama. Tetap ada perbedaan, di New CBR600RR warna tebeng depan didominasi putih. Kebalikan dari RC213V-S yang berwarna biru tua. Kendati demikian, beberapa bagian new CBR600RR jelas mengadopsi skema sang kakak seperti knalpot yang terletak di bawah jok.

Hadirnya rendering New Honda CBR600RR juga membawa gairah baru soal pertarungan pabrikan roda dua di segmen superbike kelas menengah 600 cc. Di mana beberapa tahun terakhir, porsi motor-motor tersebut semakin kecil karena tergerus kenaikan di segmen lebih kecil seperti 250 cc dan 300 cc.

Hasil akhir tetap harus menunggu pembuktian Honda melansir New Honda CBR600RR. Resep motor baru diprediksi tidak jauh beda dengan ne Yamaha YZF-R6 yang mengusung bodi lebih agresif, beberapa perubahan di kontrol elektronik dan mesin baru yang sudah sesuai peraturan Euro4.(Agl/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here