Honda Modif Contest 2015: Tahun Kreatif Modifikator Honda

0
156

Honda-Modif-Contest_HMC-2015_4

Jakarta (naikmotor) – Gelaran Honda Modif Contest (HMC) akan berputar minggu ini di Banjarmasin dari rangkaian 8 kota ajang kreasi kontes modifikasi Nasional satu merek.

Kompetisi Honda Modif Contest 2015 merupakan kompetisi independen, dirancang sebagai sebuah kontes kreatif pembelajaran modifikasi yang mengedepankan estetika dan teknikal sepeda motor yang baik dan benar.

Menurut Aan Fikriyan, penggiat modifikasi yang juga terlibat dalam acara HMC, tahun ini ruang kreatif modifikasi dibuat lebih luas termasuk booth gratis untuk modifikator. “ Tahun ini rangkaian seri nasional hadir dengan konsep yang sama di setiap kota sebagai bukti komitmen Honda untuk seluruh modifikator Indonesia, “ jelas Aan dalam sebuah perbincangan.

Karya modifikasi harus mencerminkan konsep, detail, teknik dan finishing yang kuat. Sepeda motor modifikasi beroda dua memiiliki fungsi yang baik dan benar.”Modifikator Honda diharapkan berkarya dengan menonjolkan karakter Indonesia, “ imbuh Aan.

Untuk itulah, HMC menggelar sosialisasi dan workshop mengenai modifikasi ke beberapa kota agar para modifikator tidak sekadar membangun, namun juga memiliki pemahaman luas dari konsep, detail hingga estetika sebuah karya.

Ada 13 kelas yang bakal dikompetisikan dan terbagi dua katagori yakni di atas tahun 2006 Matic Stock/Bolt-on, Scoopy Stock/Bolt-on, Matic Advance, Matic Racing Style, Airbrush Realis & Kartun, Bebek & Sport Racing Style, Sticker atau Decals, Sport Fairing, Sport Naked, serta FFA kemudian di bawah tahun 2006 kelas Choppy Cub dan FFA.

HMC 2015 akan menyambangi 8 kota di Indonesia yakni Banjarmasin (18-19 April), Palembang (25-26 April), Bandung (9-10 Mei), Pekanbaru (23-24 Mei), Solo (30-31 Mei), Denpasar (13-14 Juni), Surabaya (1-2 Agustus) dan Makassar (5-6 September).

Grand Prize bagi juara nasional akan diajak melihat perkembangan custom scene di Mooneyes Hot Rod Custom Show 2015 di Jepang sekaligus bertandang ke beberapa workshop builder untuk belajar mengenai dunia customizing. (Arif/nm) Foto: HMC

LEAVE A REPLY

*