Kolaborasi Motoris Tiga Negara Bikin Semarak BIIBBF dan KBW 2017 Borneo

0
104
Kolaborasi Motoris Tiga Negara
Gelaran18th Borneo Island International Big Bike Festival & 2nd Kalimantan Bike Week 2017 menjadi saksi kolaborasi biker dari tiga negara, Indonesia, Malaysia dan Brunei. Foto: Istimewa

NaikMotor – Gelaran 18th Borneo Island International Big Bike Festival & 2nd Kalimantan Bike Week 2017 menjadi catatan penting bagi eksistensi bikers Tanah Air. BIIBBF dan KBW 2017 Borneo yang berlangsung di Sampit, Kalimantan Tengah (28-30/42017) ini menjadi saksi kolaborasi motoris tiga negara, Indonesia, Malaysia dan Brunei.

Semua melebur merayakan persaudaraan yang diwadahi oleh satu cawan yakni kecintaan mengendarai motor. Sekaligus mempertontonkan bahwa bikers sejati justru membawa dampak positif bagi banyak pihak di tiap tempat mereka berada.

“BIIBBF merupakan kegiatan tahunan bagi negara yang berada di Pulau Borneo ini meski ada batas negara namun tidak dapat membatasi gerak dan persaudaraan para bikers dari Indonesia, Malaysia dan Brunei,” kata Mahendra, Presiden Borneo Island International Big Bike Festival.

Tak pelak, kolaborasi motoris tiga negara dan peserta dari berbagai kota di Indonesia membuat gelaran tahunan ini dijubeli penggila motor berbagai  merek. Selain itu, panitia BIIBBF 2017 juga menggelar acara bertema sosial mulai dari pemberian zakat bagi panti asuhan hingga menanam pohon. Tidak lupa, acara juga diisi dengan hiburan yang mendatangkan khusus artis-artis Ibu Kota.

Nanan Soekarna, Ketua Umum Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) mendukung kegiatan seperti ini yang tidak hanya menjadi ajang kumpul para biker, tapi juga dapat meningkatkan pariwisata suatu daerah sehingga yang pada akhirnya akan membuka lapangan kerja baru.

“Kami mendukung acara ini supaya dapat terjadi dengan memberi semangat Pengcab HDCI Sampit dengan menjadikan Yuching sebagai Ketua Panitia BIIBBF. Sekaligus dapat mempromosikan kota Sampit dapat dikenal diantara bikers mancanegara,” pungkas Nanan.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*