Erik Buell Racing Bangkrut!

0
62

Buell-Bangkrut_1

Wisconsin (naikmotor) – Kabar mengejutkan datang dari produsen motor Amerika, Erik Buell Racing. Kemarin (15/4) mereka menghentikan operasinya karena kesulitan dana.

Dilaporkan Milwaukee Journal Sentinel, perusahaan secara resmi meninggalkan 126 karyawan dan memiliki utang sebesar 20 juta dolar dan selanjutnya telah mengajukan perlindungan ke pengadilan melalui pengacara Michael S Polsky.

“ Ini di luar dugaan kami, setelah kami pikir dapat bergerak maju dengan mengamankan pendanaan, ternyata pada akhirnya kami tidak bisa mendapatkannya. Karena itu kita perlu melakukan yang terbaik semampu kita dalam situasi seperti ini untuk semua kepentingan,” kata Buell dalam sebuah pernyataan.

Buell menambahkan akan mencari perlindungan undang-undang negara yang mirip dengan undang-undang kepailitan federal sekaligus mengajukan proses Chapter 128, untuk mencari pemenang dari keputusan pengadilan.

Buell memiliki sejarah yang penuh warna,setelah dimiliki dari satu dekade kemitraan dengan Harley-Davidson dan kemudian diputuskan pada tahun 2009, Buell kembali dengan Erik Buell Racing yang di awal diproduksinyamenghasilkan Buell 1125R, di bawah lisensi dari Harley-Davidson.

Suntikan segar datang tahun 2013, ketika perusahaan raksasa India, Hero MotoCorp menginvestasikan dana sebesar 25 juta dolar. Kemitraan itu dibuat juga untuk membantu pengembangan Hero di kawasan Amerika Utara.

Masalah utama dari kepailitan ini tentu saja anjloknya penjualan karena harganya yang mahal seperti EBR 1190RX dan 1190SX dengan target menarik konsumen membeli sportbike Amerika. Otomatis, dengan kepailitan ini, kemitraan dengan Hero pun nampaknya akan berakhir (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*