Perjuangan Andi Gilang Diganjar 11 Poin di CEV Moto3 Albacete

0
24
CEV Moto3
Andi 'Gilang' Izdihar berhasil finis di poisi ke-5 pada seri perdana CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Albacete, Spanyol, Minggu (30/4). Foto: Istimewa

NaikMotor – Menapaki seri perdana musim 2017, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Andi Gilang Izdihar berhasil  finis di urutan kelima di CEV Moto3 Junior World Championship seri Albacete. Hasil ini membuatnya mengantongi 11 poin dan menjadi catatan terbaik sepanjang terjun balap di CEV Moto3 sejak tahun lalu.

Meski belum naik podium, Andi Gilang tampil apik di balapan yang berlangsung di Sirkuit Albacete, Spanyol, Minggu (30/4/2017). Padahal saat itu cuaca sedang berubah-ubah. Karena sesi latihan diguyur hujan deras membuat lintasan basah, sedangkan pada race kondisi trek kering.

Mengawali balapan dari posisi start ke-11, posisi Gilang turun posisi ke-16 pada lap pembuka. Namun seiring lap catatan waktu Gilang terus konsisten dan berhasil memperpendek jarak dengan pembalap di depannya. Jelang 5 lap terakhir, Gilang sudah berhasil naik ke posisi 5. Hasil itu terus di pertahankan sampai finis.

“Saya sangat senang dengan awal yang baik dalam CEV awal musim tahun ini. Hasil latihan hingga hasil balapan seri pertama semakin membuat saya yakin mampu balapan di baris terdepan hingga garis finis. Saya juga sangat menikmati balapan. Saya punya kecepatan bagus dan setiap lap berjalan begitu baik,” katanya.

Gilang mengaku sempat kehilangan posisi di awal balapan. Namun sedikit demi sedikit mampu memperbaiki posisi dan finis kelima. Terpenting baginya yakni tetap membawa pulang beberapa poin yang sangat penting untuk kejuaraan.

“Kami membawa pulang beberapa poin yang sangat penting untuk kejuaraan. Namun ini baru awal. Saya akan terus tingkatkan prestasi balap saya pada seri-seri berikutnya hingga mempersembahkan podium untuk Indonesia” katanya.

Seri CEV Moto3 berikutnya berbarengan dengan jadwal MotoGP Perancis, 20 Mei mendatang. Spesial bagi Gilang, hanya kelas Moto3 Junior World Championship yang akan digelar di Sirkuit Le Mans, sirkuit legendaris negara fashion tersebut.(Rls/NM)

LEAVE A REPLY

*