Tiga Bengkel ‘Keroyokan’ Modifikasi Binter Merzy di Builder Experience IIMS 2017

0
224
Tiga Bengkel 'Keroyokan' Modifikasi Binter Mercy di Builder Experience IIMS 2017
Builder Experience menyatukan tiga punggawa bengkel motor kustom bersatu membangun motor dalam 11 hari di IIMS 2017. Foto: Gilang Satria

NaikMotor — Bukan hanya menampilkan mobil atau motor baru, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 juga jadi wadah kreatifitas builder lokal. Lewat agenda Builder Experience, tiga punggawa bengkel motor custom bersatu membangun motor dalam 11 hari.

Proyek ambisius ini melibatkan kolektif builder dari Katros Garage, Titasomi Custom dan Street Arts Custom. Ketiganya akan memodifikasi Kawasaki Binter Merzy tahun 1981 langsung di area outdoor IIMS 2017 mulai pukul 13.00 WIB-21.00 WIB.

Muhamad Taufando dari Mobworks Motorworks, koordinator serta penggagas Builder Experience mengatakan, ajang seperti ini dengan tema open kitchen mungkin yang pertama kali di Indonesia. Sebelumnya mungkin ada, tapi individual, tidak melibatkan tiga builder sekaligus.

“Ini mungkin baru pertama kali dilakukan di Indonesia yang melibatkan tiga bengkel kustom, ajang ini juga dapat membuka wawasan para pengunjung IIMS, sehingga mereka dapat melihat secara langsung proses pembuatan motor kustom,” katanya.

Melvin, builder dari Titasomi Custom menambahkan, Builder Experience merupakan pembuktian kualitas builder lokal dalam mengekplorasi ide. Sebab ketiganya tidak menentukan tema kustom. Tidak ada proses gambar. Semua dilakukan spontan di tempat.

Tiga Bengkel 'Keroyokan' Modifikasi Binter Mercy di Builder Experience IIMS 2017

“Jujur kita juga gak tau hasilnya seperti apa. Semua dilakukan spontan. Diskusi di tempat. Soalnya kita juga punya selera aliran masing-masing. Sulit menyatukan ide, tapi di situ letaknya. Kalau sudah digambar kita jadi kaya tukang yang nyelesain tugas,” kata Melvin.

Untuk itu ada pembagian tugas supaya tiap builder lebih fokus dan tidak ‘caplok’ kerjaan temannya. Katros Garage mengerjakan pengelasan, Titasomi Custom bagian metal works alias membangun bodi, sedangkan Street Arts Custom mengurusi cat dan detail custom.

Tiga Bengkel 'Keroyokan' Modifikasi Binter Mercy di Builder Experience IIMS 2017

“Belum mulai aja mereka udah adu argumen mau bikin konsep motornya gimana. Karena sebelum acara ini ngumpulnya di tempat saya. Akhirnya semua ngalah, dan akhirnya gak ada konsep, alias sejadinya. Tapi tetap bukan asal-asalan,” tutup Taufan.

Nah, penasaran bentuk jadi Binter Merzy garapan tiga builder ini? Bisa sambangi workshop mereka dan melihat bagaimana proses pengerjaannya setiap hari selama IIMS 2017 berlangsung 27 April-7 Mei mendatang. (Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*