Mr Jackie Luncurkan Sepeda Listrik Viales EB907 di IIMS 2017

0
1591
Produsen sepeda listrik asal Taiwan, Mr Jackie, meluncurkan produk baru bernama Viales EB907 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Foto: Gilang Satria

NaikMotor – Mr Jackie, produsen sepeda listrik asal Taiwan, meluncurkan model baru bernama Viales EB907 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

“Ini model baru dari Mr Jackie yang baru kita luncurkan. Model ini punya sejumlah keunggulan dari model-model sebelumnya, contohnya dia sudah water resist. Jadi aman dari korslet kalau kena air,” kata Isren, wiraniaga Mr Jackie kepada NaikMotor.com, Jumat (28/4/2017).

Sama seperti model lainnya, Viales merupakan sepeda kayuh yang dibekali motor listrik. Jadi kalau capek gowes saat pergi ke pasar atau mengantar anak ke sekolah, cukup putar gas, sepeda listrik ramah lingkungan ini pun langsung ngacir.

Mr Jackie Luncurkan Sepeda Listrik Viales EB907 di IIMS 2017

Viales memiliki dimensi panjang 1.750 mm, lebar 640 mm dan tinggi 1.100 mm. Mr Jackie mengklaim, Viales mudah digunakan baik remaja maupun orang tua sebagai alat komuter ringan.

Apalagi berat bersih kendaraan hanya 65 kg. Selain dikayuh, sumber tenaga Viales tersimpan dari baterai Lead-Acid berdaya 48V/12AH. Baterai tersebut menggerakkan motor listrik 350W yang dapat dipacu hingga kecepatan 35 km/jam sejauh 45 km dalam waktu 6 jam non stop.

Mr Jackie Luncurkan Sepeda Listrik Viales EB907 di IIMS 2017

“Kalau kita nyalakan kontak dan terus kita kayuh, baterainya akan ngisi kembali. Kita juga bisa ngegas sambil mengayuh, jadi turbo gitu, kecepatannya jadi sekitar 55 km/jam. Baterainya juga bisa diisi lewat colokan rumah,” imbuh Isren.

Meski hanya sepeda listrik, namun kelengkapan berkendara sudah seperti motor bebek, mulai spion, lampu depan belakang LED, sein LED, shock depan belakang dan rem tromol depan belakang. Untuk keamanan, Viales dibekali kunci stang, kunci roda dan alarm.

Penasaran? bisa lihat barangnya langsung di Hall C1, JI Expo Kemayoran. Ada empat pilihan warna yang tersedia yakni merah, hijau, putih dan biru. Khusus IIMS 2017, Mr Jackie memberi potongan harga Rp 1 juta dari harga asli Rp 11,6 juta. (Agl/NM)

LEAVE A REPLY

*