Royal Enfield Classic 350 Redditch Dibanderol Rp 72,9 Juta

0
375
Royal Enfield Classic 350 Redditch Dibanderol Rp 72,9 Juta
Meski menyandang heritage Royal Enfield prototipe tetap RE Classic 350 Redditch harganya sama dengan RE Classic lainnya. Foto: Afid

NaikMotor – Royal Enfield Classic 350 Redditch harganya dibanderol sama dengan Classic 350 lainnya, yaitu Rp 72,9 juta. Varian baru Royal Enfield (RE) Classic 350 diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang berlangsung hari ini, Kamis (27/4) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Seperti yang disebutkan oleh Ade Sulistioputra, Managing Director PT Distributor Motor Indonesia, “Royal Enfield Classic 350 Redditch harganya sama dengan Classic 350 lainnya yakni Rp 72,9 juta.”

Memperkenalkan Classic 350 Redditch
Royal Enfield Classic 350 Redditch edisi mengenang produk pertama Royal Enfield di kota Redditch, Inggris. Foto: Royal Enfield

Seperti telah disebutkan sebelumnya, ada 3 varian warna Royal Enfield Classic 350 Redditch yakni Redditch Red (merah), Redditch Green (hijau) dan Redditch Blue (biru). Seri terbaru ini terinspirasi oleh desain klasik dari sepeda motor Royal Enfield di era 1950-an yang diproduksi di tanah kelahirannya, Redditch, Inggris.

Dalam peluncurannya terungkap kalau Royal Enfield Classic 350 Redditch ternyata memiliki ciri khusus yakni monogram atau logo pada fender. Monogram yang digunakan pertama kali pada prototipe Royal Enfield pada 1939.

Prototipe bermesin 2 langkah 125 cc itu dikenal dengan nama Royal Baby. Pada versi militer dikenal sebagai Flying Flea, karena sering diterjunkan oleh pasukan untuk menyusup ke wilayah musuh saat Perang Dunia Ke-2.

Pada 1950 sepeda motor Royal Enfield diproduksi di pabriknya di kota Redditch, sebuah kota yang berjarak 24 km di bagian Selatan Birmingham. RE Classic yang diperkenalkan 2008 dirancang dengan model J2 untuk mengenang motor retro-klasik Inggris paska Perang Dunia Ke-2. The Classic mempertahankan desain yang sederhana, harmonis, proporsional dan siap dikendarai.

Desain yang didukung mesin unit contruction engine atau UCE kapasitas 350 cc, dengan fender di bagian depan dan belakang, casing lampu, tangki bensin dan kotak peralatan berbentuk oval, knalpot fin, spidometer dial, jok single, lampu ekor, dan lampu utama dengan cap. Nuansa Redditch masih terasa pada desain RE Classic 350 meski pabrik Redditch sudah ditutup sejak 1967.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*