Wapres Jusuf Kalla dan 4 Menteri Akan Buka IIMS 2017

0
92
Indonesia International Motor Show 2017 Akan Dibuka Wapres Jusuf Kalla
Persiapan terus dilakukan jelang perhelatan Indonesia International Motor Show 2017 akan dibuka secara resmi pada Kamis (27/4). Foto: Prob

NaikMotor – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 akan resmi dibuka Kamis (27/4) besok, di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran otomotif terbesar di awal tahun ini akan berlangsung mulai 27 April – 7 Mei 2017 dan rencananya dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Selain Wapres Jusuf Kalla, pembukaan IIMS 2017 juga bakal dihadiri empat Menteri dari Kabinet Kerja. Diantaranya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dzakiri.

“Informasi yang kami terima hingga sore ini, Bapak Wapres akan membuka IIMS pada Kamis (27/4) jam 11.00 WIB dan didampingi oleh 4 Menteri,” ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS 2017, saat temu wartawan di JI Expo Kemayoran, Rabu (26/7).

IIMS 2017 akan berlangsung selama 11 hari. Pameran akan dibuka pukul 11.00 WIB sampai 21.00 WIB untuk hari kerja. Khusus pada weekend dan libur hari besar, pameran dibuka mulai pukul 10.00 WIB. IIMS diikuti oleh sekitar 31 merek kendaraan roda empat dan roda dua di Tanah Air, industri aksesoris sampai lembaga pembiayaan.

Wapres Jusuf Kalla dan 4 Menteri Akan Buka IIMS 2017

Hall khusus roda dua terletak di Hall B JiExpo, Kemayoran. Di hall ini terpampang beberapa merek sepeda motor, mulai Yamaha, Kawasaki, Kymco dan Royal Enfield. Premier selaku salah satu distributor Piaggio Group Indonesia juga hadir membawa 4 merek yakni Piaggio, Vespa, Aprilia serta Moto Guzzi.

Sedangkan merek besar lain seperti Honda, Suzuki dan BMW Mottorad akan memajang produk mereka bersamaan dengan produk roda empat. Booth Astra Honda Motor (AHM) menempel dengan booth Honda mobil di Hall D. Booth Suzuki roda dua juga menempel di dengan roda empat di Hall A. Sedangkan booth BMW Mottorad berada di seberang BMW mobil.

Kegiatan lain yakni Sunday Morning Ride (sunmori) untuk roda dua. Di minggu pertama ada sunmori buat komunitas Vespa, dan di minggu kedua untuk sunmori motor-motor kustom. Bagi pecinta mobil, IIMS 2017 juga menyelenggakan parade 1.000 car march yang dikemas ala rally wisata.

Acara pengisi lainnya di IIMS 2017 adalah road safety for children. Kegiatan ini digelar indoor bekerja sama dengan Korlantas Polri. Ada juga donor darah. Kegiatan sosial ini akan berlangsung dalam dua sesi, masing-masing pada 29-30 April dan 2-3 Mei 2017 di lantai 2 Gedung Pusat Niaga. (Prob/ NM)

LEAVE A REPLY

*