Strategi Road15 Gandeng 6 Rider Raih 4 Podium di Yamaha Sunday Race

0
Road15 gandeng 6 rider
Prroject Road15 menggandeng komunitas lain berhasil menyabet 4 podium di Yamaha Sunday Race 2017 seri perdana. Foto: Istimewa

NaikMotor – Tidak hanya doyan touring, Road15 juga menerjunkan timnya di ajang Yamaha Sunday Race 2017 seri perdana, Minggu (23/4/2017). Road15 gandeng 6 rider dari komunitas Ravens15, YR15CI@Bogor, YRFI Depok dan TROW Tangerang, di antaranya 4 rider turun di kelas 150cc Com A dan 2 riders di 150cc Com B.

Dalam seri perdana ini, Road15 juga menggandeng helm NHK yang menyediakan helm Terminator Racing Carbon dengan flat visor, CLD racing yang memberikan knalpot dengan model dan performa yang diharapkan sesuai karakter riding masing-masing riders. Sementara Ravens15 secara khusus mendapatkan support livery dari Ronita Digital Printing.

“ Ini adalah pilot project kita di Yamaha Sunday Race. Setiap rider yang dikordinir Road15 tetap melakukan pendaftaran atas nama club masing-masing. Road15 dalam hal ini berperan sebagai Personal Support yang memilih rider yang bertalenta, berkomitmen dan diharapkan meraih prestasi,” sebut Tartar, founder dari Road15.

Strategi kolaborasi Road15 gandeng 6 rider terbukti mampu mempersembahkan 4 podium di ajang Yamaha Sunday Race 2017 seri 1 kemarin. Berikut profil rider yang bekerjasama dengan Road15:

Radityo Wibisono dengan nomor start #193 start di posisi ke 4 dan meraih podium 1. Radit, rider yang sejak musim YSR 2015 bergabung di Ravens sangat familiar dengan podium sepanjang musim lalu. Kolaborasi dua bengkel Invent Speed dan Wahyu Motor yang menjadi tim mekanik, adalah salah satu kunci kemenangan Radit #193.

Dzakhwan Roofied dengan nomor start baru #508 bergabung dengan Ravens15 di seri perdana ini. Konsisten sejak free practice, kualifikasi hingga podium selalu berada di urutan kedua. Teknikal dan mekanical sepenuhnya ditangani oleh bengkel bernama Otobexx.

Rezha Setiawan masih tetap dengan nomor start yang sama #25 semenjak YSR tahun 2015. Bergabung dengan YRFI Depok,motor  Rezha dihandle oleh tim Yamaha Harapan Motor Depok berkolaborasi dengan DnH Racing. Sempat mengalami sedikit kendala setelah warming up practice di hari Minggu pagi sebelum race, Rezha yang start di posisi 4 akhirnya finis di podium 3.

Khanafi Kurniandi dengan nomor start 378 dari club Tangerang R15 Owners juga bekerjasama dengan Road15. Urusan teknis motor Khanafi ditangani oleh Yamaha Budi Surya Karawaci yang berada di posisi start kedua kelas 150cc Com B dan finis di posisi 2 akhirnya dinyatakan menjadi juara setelah pemilik podium pertama dianulir dan dinyatakan tidak lulus scrutineering karena spesifikasi motor yang tidak sesuai dengan regulasi.

Selain keempat riders berprestasi di atas, masih ada dua riders lain yang berkolaborasi dengan Road15 dari YR15CI@Bogor,  yakni pada kelas 150cc Com A, Koko Reza #374 yang start di posisi 12 karena gagal mengikuti kualifikasi akhirnya mampu finis di posisi ke- 6 dan #421 Arief Rahman di kelas Com B dan finis di posisi yang sama. Keduanya mendapat tambahan power dari prototype knalpot CLD type C3 Pro Series.

“ Road15 tetap mencari rider komunitas yang bertalenta dan siap mendukung untuk event seri selanjutnya,” tukas Tartar. (rls/Arif/nm)

LEAVE A REPLY