Duh, Royal Enfield Himalayan Digugat Karena 40 Masalah Teknis

0
146
Himalayan Digugat
Royal Enfield Himalayan model adventure, produk terobosan Royal Enfield. Foto: Royal Enfield

NaikMotor – Seorang teknisi telah menggugat Royal Enfield (RE) atas produk adventure-nya, Himayalan, ke pengadilan di India. Royal Enfield Himalayan digugat karena 40 masalah teknis. Seperti yang dikabarkan media MotorBeam (25/4/2017).

Padahal Royal Enfield Himalayan telah menjadi produk breakthrough masa depan RE yang selama ini dikenal dengan model konservatifnya. Sayangnya, adventurer yang diharapkan sebagai produk paling tangguh Group Eichers India itu didera berbagai masalah, terbukti dari banyaknya komplain konsumen.

Puncaknya, ketika saat preview oleh pereli Dakar, C Santosh yang menunjukkan pijakan kaki kanan yang patah. Diperkuat dengan gugatan seorang engineer yang merinci sekitar 40 masalah teknis, yang menyimpulkan Himalayan tak layak dikendarai meski untuk harian. Sebagian besar dari rincian itu menyebutkan komponen-komponen yang mudah rusak dan berkarat.

Himalayan Digugat
Berkaratnya suspensi depan dan komstrir Royal Enfield Himalayan menjadi bagian dari gugatan 40 masalah teknis Royal Enfield Himalayan. Foto: Motorbeam

Dalam gugatan itu disebutkan soal masalah bocornya tangki bahan bakar, dan karburator, mesin berisik, masalah gear shift dan bocornya oli mesin. Bahkan disebutkan saat minggu-minggu pertama kepemilikan Himalayan, penggugat mengeluhkan kerasnya shiftgear dan sering macet saat di jalan.

Pada kejadian lain yang dialami konsumen lainnya, Royal Enfield Himalayan digugat karena rontoknya cat pelapis bagian dalam tangki yang mengakibatkan saluran bahan bakar mampet. Demikian dengan suspensi depan yang berkarat dan rangka yang retak. Celakanya, mereka mengeluhkan pula layanan diler dan pusat service yang kurang bagus.

Sejauh ini pihak Pengadilan India yang tak disebutkan di tingkat mana itu sudah menanggapi ajuan gugatan dan melayangkan surat ke pihak RE untuk menanggapinya.(Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*