Begini Cara BFN Celebes Peringati Hari Bumi dengan Polres Morowali

0
106
BFN Celebes
Mmeperingati Hari Bumi, Brotherhood For Nature dan Polres Morowali mengadakan giat pembersihan laut. Foto: Istimewa

NaikMotor – Giat dari program Brotherhood For Nature (BFN Celebes) terus berlanjut di Hari Bumi (22 April) bekerjasama dengan Polres Morowali. Program kepedulian lingkungan bentukan Bikers Brotherhood MC ini diaplikasi di Sulawesi Tengah dengan penanaman pohon serta pembersihan dalam laut dipimpin Kapolres Morowali AKBP Edward Indharmawan.

Sebelumnya, BFN Celebes mengikuti jambore selam nasional di Ambon sebagai bukti nyata dari pelestarian laut di Indonesia. Hari Bumi yang diperingati setiap tanggal 22 April secara internanasional, menjadi momentum tim BFN Celebes dalam meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap bumi.

Berbagai kerusakan lingkungan hidup di bumi telah menyebabkan penurunan kualitas lingkungan hidup serta mengakibatkan terjadinya berbagai bencana alam seperti longsor, banjir, kekeringan, krisis air bersih dan kebakaran hutan.

Maka pada hari Sabtu (22/4/2017) bertempat di pelataran pelabuhan Bungku Tengah Kelurahan Marsaoleh Kec. Bungku Tengah Kab.Morowali telah dilaksanakan kerja bakti dan penanaman pohon bersama di sepanjang kawasan tersebut, seperti dikutip laman resmi Polda Sulteng.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Morowali,Dandim 1311 Morowali,Sekdakab Pemda Morowali,Komisioner KPUD Morowali,Ka Skpd Pemda Morowali, Personel TNI Personel Polri,Pegawai Negeri Sipil,Pelajar yang diikuti sekitar 800 orang.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Morowali yang intinya meminta kepada Pemda Kab.Morowali agar membuat peraturan daerah agar tidak membuang sampah di dalam laut dan Dandim 1311 Kab.Morowali juga meminta agar disediakan tempat pembuangan sampah dalam pelabuhan.

Kemudian dari Forum Hijau Morowali melakukan longmarch dari Kelurahan Marsaoleh menuju Kelurahan Tofoiso menghimbau kepada masyarakat dalam kota Bungku agar tetap senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

Selanjutnya giat di lanjutkan dengan penyelaman pembersihan bawah laut oleh Kapolres Morowali didampingi oleh Kabag Ops Res Morowali,Kasat Lantas Res Morowali bersama Tim Diving Kab.Morowali termasuk tim Brotherhood For Nature Celebes. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY

*