Rangka dan Knalpot Baru Antarkan Willy Hammar Jawara R15 Pro Rider YSR

0
rangka dan knalpot baru
Wilman Hammar (500) menjuarai kelas R15 Pro Rider Yamaha Sunday Race 2017 seri 1, Minggu (23/4/2017). Foto: Arif

NaikMotor – Pembalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera Racing, Wilman Hammar (Willy Hammar) berhasil meraih juara kelas R15 Pro Rider di seri pertama Yamaha Sunday Race, Minggu (23/4/2017). Kunci kemenangan Willy antara lain, rangka dan knalpot baru.

Willy Hammar mengaku termotiovasi untuk bisa menjadi juara tahun ini mengingat seri tahun sebelumnya enggak pernah finis di Yamaha Sunday Race. “ Strategi saya bikin awet mesin, jadi turun naik di barisan hingga akhirnya push di lap terakhir. Kalau untuk motor, kami ganti rangka dan knalpot baru dalam menunjang performa motor,” sebut Willy di sesi press conference.

Kemenangan Willy juga tentunya tidak terlepas dari performa ban IRC Fasti 1 dalam mendongkrak performa motornya tetap lengket mencengkram aspal Sentul. Oiya, YSR tahun ini menggunakan aturan wajib ban nasional seperti halnya Kejurnas IRS. Bukan hanya Willy, namun Topan juga menggunakan ban IRC Fasti 1 yang menjadi runner-up.

Sementara Rafid Topan Sucipto yang hanya mampu finis di posisi runner-up, mengaku membutuhkan mesin baru untuk bisa bersang lebih keras. “ Saya kemarin pole position pas kualifikasi hujan, dan sekarang sudah maksimal perjuangannya. Yamaha Sunday Race event yang sangat bagus untuk mengembangkan balap baik komunitas maupun rider profesional,” sebut Rafid Topan. (Arif/nm)

LEAVE A REPLY