Ducati Menjadi Kuda Hitam di MotoGP 2017 Austin

0
Ducati Menjadi Kuda Hitam di MotoGP 2017 Austin
Alvaro Bautista cukup dengan Ducati Desmosedici GP16 untuk menjadi kuda hitam. Foto: Crash.net

NaikMotor – Dalam seri mendatang Tim-Tim Ducati menjadi kuda hitam di MotoGP 2017 Austin, yang akan berlangsung 21-23 April 2017 di Circuit of the America (COTA).

Pasalnya, pembalap tim satelitnya saja, Scott Redding kini bercokol di posisi ke-4 klasemen MotoGP 2017. Padahal masih menggunakan Ducati Desmosedici GP16, Pembalap Pramac Ducati itu telah memperlihatkan kemajuan yang signifikan. Redding akan menjadi salah satu kuda hitam yang patut diwaspadai tim lainnya.

Demikian juga dengan Alvaro Bautista yang membuat terobosan, Pembalap Pull&Bear Aspar yang bertunggangan sama GP16, sebenarnya hampir berada di posisi ke-4 karena jatuh.

Bautista secara konsisten dengan perolehan yang cepat dalam test, dan juga konsisten dalam setengah putaran di Argentina. Jika motornya dalam kondisi tepat di COTA bukan tidak mungkin Bautista bisa meraih posisi terbaik. Seperti memperkuat dugaan Ducati menjadi Kuda Hitam di MotoGP 2017 Austin.

Tetapi siapapun yang menang pada hari Minggu, akan mengubah peta MotoGP seperti biasanya dalam balapan motor konsep dunia itu. Dalam sejarahnya, memang bukan dari Austin yang terbaik, tetapi akan menjadi bagian proses ke arah itu.

Namun di musim MotoGP 2017 ini, akan menjadi musim yang paling membingungkan, seperti halnya bagi masyarakat Austin sendiri yang melihat MotoGP sebagai balapan yang aneh. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here