Tiga Motor Baru BMW G310R, Rnine T Racer dan R1200 GS Rallye di IIMS 2017

0
88
Tiga Motor Baru BMW G310R, Rnine T Racer dan R1200
Maxindo Moto akan hadir 3 produk baru BMW Motorrad G310R di IIMS 2017, Rnine T Racer, dan R1200GS Rallye. Foto: Afid

NaikMotor –  BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto akan menghadirkan tiga motor baru BMW G310R, Rnine T Racer dan R1200 GS Rallye di IIMS 2017. 

Di antara tiga motor baru BMW G310R, Rnine T Racer dan R1200 GS Rallye, yang paling ditunggu di IIMS 2017 adalah G310R. Motor pertama dengan kapasitas terkecil BMW Motorrad akhirnya dipajang dan bisa disentuh saat pameran otomotif bertema Carnival itu.

motor BMW G310R
BMW G310R direncanakan akan meluncur di Indonesia semester satu tahun 2017. Foto: BMW Motorrad

Produk berikutnya, BMW Motorrad Rnine T Racer, yang hadir dengan sosok motor balap klasik, tetapi dengan fitur berteknologi moderen, seperti ABS dan ASC. Bermesin boxer 1.200 cc seperti Rnine T lainnya.

BMW Motorrad R nineT Racer
BMW Motorrad R nineT Racer akan dihadirkan saat IIMS 2017. Foto: BMW Motorrad

Model baru ketiga adalah model adventure R1200GS Rallye, dengan desain berbeda dengan varian GS lainnya. Desain yang ditekankan sebagai offroader seperti tampak pada windshield lebih pendek, radiator cowl berbahan aluminium bukan plastik, kaliper rem warna emas, pelek jari-jari, dan frame guard dan tank cover side section yang didesain mudah dikempit dengan kaki.

BMW Motorrad G310R di IIMS 2017
BMW Motorrad R1200GS Rallye berdesain dan fitur baru di IIMS 2017. Foto: Afid

Sementara suspensi travel lebih 20 mm tinggi, standar emisi sudah Euro4 , karena produk Eropa pada fender belakang dilengkapi reflektor sisi.Fitur lainnya sudah lengkap seperti DTC, New Dynamic ESA dengan suspensi preload otomatis sesuai beban.

BMW Motorrad G310R di IIMS 2017
BMW Motorrad R1200GS Rallye dilengkapi fitur Hill Start Assist. Foto: Afid

Selain itu dilengkapi fitur yang biasanya ada pada mobil SUV yakni Hill Start Assist. R1200GS Rallye saat berhenti di tanjakan, sistem rem akan melakukan penguncian, sehingga meski gir diposisikan netral, motor tak akan meluncur mundur. Sehingga pengendara tak harus menarik tuas atau menekan rem. Sistem akan melepas penguncian rem jika pengendara memutar gas dan memasukkan gir.

Berbeda dengan generasi sebelumnya R1200GS Rallye, memiliki riding mode tambahan yakni Enduro Pro, yakni pengendara bisa melakukan settingan sendiri mode.

Selain model terbaru, Maxindo Moto akan menampilkan jajaran produk yang ada mulai dari heritage, urban mobility, roadster, tour, sport hingga adventure di area BMW Group Pavilion serta riding gear dan merchandise.

“Booth kami nanti mudah dikenali karena sesuai standar flagstore dalam bentuk mini, dan ada unsur semen, kayu dan space. Selain itu unit-unit yang kita pajang harus seperti sedang bergerak. Selain jajaran produk, akan kami tampilkan juga custom dan apparel,” kata Joe Frans, Chief Executive Officer, BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto saat ditemui para juinalis di Flagship Store BMW Motorrad di kawasan Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (20/4/2017). (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*