Rumah Sehat Wahana Telah Layani Ribuan Pasien Gratis Selama Maret 2017

1
Rumah Sehat Wahana
Rumah Sehat Wahana telah layani ribuan Pasien gratis selama Maret 2017 di Jatake, Tangerang. Foto: istimewa

NaikMotor – Program berbagi Yayasan Wahana Artha (YWA), Rumah Sehat Wahana telah layani ribuan pasien gratis selama Maret 2017.

Rumah Sehat Wahana layanan sosial bidang kesehatan YWA rutin bulanan, selain program berbagi lainnya di bidang lingkungan. Pada bulan Maret 2017 Rumah Sehat menyambangi Jatake, Tangerang.

Rumah Sehat Wahana

Tidak hanya lewat pemberian pelayan kesehatan di klinik, namun tim Rumah Sehat juga melakukan jemput bola mendatangi langsung lokasi pemukiman khususnya yang memiliki keterbatasan akses kesehatan. Sehingga Rumah Sehat Wahana telah layani ribuan pasien gratis selama Maret 2017.

“Sebanyak 2.159 orang masyarakat telah mendapatkan layanan kesehatan yang telah kami berikan,” papar Ketua Umum Yayasan Wahana Artha, Harmina Montang. Ia lebih jauh menjelaskan bahwa jumlah tersebut merupakan hasil dari berbagai kegiatan. Kegiatan harian selain pelayanan Rumah Sehat, namun juga menggelar kegiatan lain seperti Pos Lansia, penyuluhan kesehatan, hingga pemberian makanan untuk bayi dan balita.

Rumah Sehat Wahana

Rumah Sehat tidak hanya sekedar memberikan bantuan untuk masyarakat sekitar. Namun, hingga Maret, terdata bahwa Rumah Sehat Wahana telah melakukan aksi langsung di 101 Kelurahan Kota Tangerang dan 82 desa di Kabupaten Tangerang.

Antusias masyarakat, khususnya dengan keterbatasan kemampuan ekonomi, kehadiran Rumah Sehat jadi jawaban bagi mereka. “Terdata hingga maret 2017, anggota penerima layanan telah berjumlah hingga 4.120 orang. Masyarakat dengan ketidak mampuan ekonomi sangat terbantu dengan keberadaan rumah Sehat. Terus bertambahnya jumlah peserta penerima manfaat menjadi semangat kami untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan ini,” pungkas Penanggung Jawab Rumah Sehat Wahana, dr. Yesi Santania. (Rls/NM)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here