Hampir Keluar Trek, Rheza Danica Meraih Podium Kedua di Race 2 AP250 ARRC Buriram

0
62
Rheza Danica Meraih Podium Kedua di Race 2 AP250
Pembalap AHRT Rheza Danica dengan Hinda CBR250RR raih podium kedua di Race 2 AP250 Thailand. Foto: AHRT

NaikMotor – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT), Rheza Danica meraih podium kedua di Race 2 AP250 ARRC Buriram, Sabtu (15/4/2017).

Pembalap muda binaan AHRT itu baru pertama kali turun di kelas AP 250 ARRC pada musim 2017 ini. Harapan sebenarnya di kelas Asia Production 250 cc ada pada Gerry Salim, tetapi pada Race 2 itu Gerry absen karena masalah teknis yang juga bisa diselesaikan hingga start dimulai.

Rheza yang mengandalkan Homda CBR250RR itu memang bertarung dengan keras di putaran akhir, meski sempat berada di posisi ketiga di belakang pembalap tuan rumah Anupab Sarmoon. Padahal pada putaran awal pembalap Thailand itu hanya berupaya mengimbangi Rheza dan Takehito Yamamoto yang saling bertukaran posisi terdepan.

Tetapi hingga putaran terakhir, Anupab masih mengunci posisi Rheza, sehingga tak berhasil menyalipmya. Kesempatan di tikungan terakhir, Rheza mengambil posisi di kiri untuk menyalip namun Anupab seperti menutup jalur Rheza sehingga nyaris keluar dari trek. Namun, Rheza berhasil merangsek ke posisi dua sejak itu.

Hingga finis, Rheza Danica meraih podium kedua di Race 2 AP250 ARRC Buriram Sabtu siang iitu di belakang Takehiro Yamamoto pembalap Jepang yang tergabung dalam Tim Sidrap.

Perolehan Rheza itu seolah peningkatan prestasinya, di Race 1 The Silent Boy itu berhasil finish ketiga dan finish kedua di race 2 AP250. Sementara rekan setimnya Awhin Sanjaya meraih posisi ke-5 di Race 1 dan ke-4 di Race 2. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

*