Jorge Lorenzo Terserang Penyakit Bronchitis?

0

Lorenzo-Bronkitis-1

Austin (naikmotor) – Kabar mengejutkan datang dari pembalap tim Movistar Yamaha MotoGP yaitu Jorge Lorenzo. Usai menjalani sesi latihan hari pertama pada Jumat (10/4) Ia menjalani pemeriksaan di pusat medis Circuit of The Americas (COTA), karena merasa kesehatannya kurang baik.

Ternyata hasil pemeriksaan tim dokter yang menanganinya, Ia diklaim mengalami penyakit bronchitis atau bronkitis. Uniknya penyakit ini biasanya terjadi pada perokok aktif, dimana terjadi peradangan pada bagian tenggorokan yang merupakan saluran pernapasan ke paru-paru.

Meski biasanya sembuh dengan sendirinya, namun pembalap asal Spanyol ini, harus menjaga kondisi agar bisa benar-benar fit saat balapan nantinya. Mengingat jika kondisi balapan berlangsung pada kondisi hujan dan dingin, maka penyakit yang Ia derita bisa mengganggu kenyamanan saat ia balapan nantinya.

“Hari pertama sesi latihan adalah hari yang sangat sulit bagiku. Sejak pagi saya sudah merasa tidak sehat. Apalagi kondisi motor juga rasanya tidak berada pada setup terbaik. Ditambah lagi penyakit flu yang menyerang, semakin membuat tak nyaman dan saya tak bisa menjalani sesi latihan dengan cara seperti biasanya,” keluh Lorenzo.

“Tim dokter yang memeriksaku menegaskan bahwa saya menderita penyakit bronkitis dan menyebabkan juga merasa tak nyaman saat membalap. Jelas target yang paling utama adalah bisa pulih sebelum menjalani kualifikasi dan balapan. Agar nantinya bisa tampil maksimal,” harapnya.

Jika melihat pencapaian pembalap berjuluk Por Fuera itu di sesi latihan ketiga hari ini Sabtu (11/4), nampaknya kondisi badannya sudah lebih baik. Semoga cepat sembuh Jorge! (Spy/NM) Foto: Yamaha MotoGP

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here