Yamaha R3 Dipasarkan Kembali Setelah Memenuhi Standar Emisi

0
Yamaha R3 Dipasarkan Kembali
Yamaha YZF-R3 mini sportbike dipasarkan kembali setelah memenuhi standar emisi BSIV. Foto: Yamaha

NaikMotor – Setelah sempat menghilang beberapa waktu sebelum April 2017, kini Yamaha R3 dipasarkan kembali setelah memenuhi standar emisi.

Dalam ajang Bangkok Intermational Motor Show (BIMS) 2017, yang berlangsung hingga 9 April 2017 lalu, mini sportbike Yamaha R3 sempat dihadirkan. Sementara itu dalam situs Yamaha India, R3 justru tengah dikeluarkan dari list produk, pasalnya belum memenuhi standar emisi BSIV yang memang mulai dicanangkan per 1 April 2017 di India.

Yamaha R3 Dipasarkan Kembali Setelah

Yamaha R3 yang dikeluarkan dari list situs Yamaha India sudah diperkenalkan sejak 2015, standar emisinya masih BSIII. Tentunya setelah upgrade mesin agar bisa memenuhi standar emisi BSIV yang setara Euro4, R3 akan segera dipasarkan kembali. Seperti yang dijanjikan pihak public relations Yamaha India.

Lebih lanjut, R3 model 2017 akan dilengkapi dengan grafis baru dan pilihan warna baru, seperti tampilan di BIMS 2017. Meski mesinnya masih menggunakan parallel-twin 321 cc dan bertransmisi 6 percepatan. Mesin menghasilkan 42 daya kuda pada 10.750 rpm, dan torsi 29,6 Nm @ 9.000 rpm. Tetapi fitur ABS hanya opsi di sana.

Yamaha R3 Dipasarkan Kembali
Yamaha FZ 150 karburator turut dikeluarkan dari daftar produk. Foto: Yamaha India

Bersamaan dengan R3, ternyata salah satu naked 153 cc, Yamaha FZ karburator turut dikeluarkan dari daftar produk yang dipasarkan. Hanya mini naked FZ150 ini sudah dihadirkan penggantinya, yakni FZ FI dan FZ-S FI.

Meski tinggal menunggu beberapa waktu lagi Yamaha R3 dipasarkan kembali setelah memenuhi Standar Emisi BSIV, tetapi dikabarkan harganya sudah ditetapkan sekitar Rp 67 jutaan di New Delhi. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY